Manfaat daun Jambu biji Untuk kesehatan

iskandarnote.com – Manfaat daun Jambu biji Untuk kesehatan, ternyata jambu biji mempunyai khasiat yang bisa membantu kesehatan tubuh.

Dalam bentuk bulat ternyata jambu biji juga bisa anda gunakan untuk dijadikan bahan obat yang bagus untuk membantu tubuh.

Jika teman-teman dirumah yang masih belum mengetahui manfaat daun jambu biji maka simak artikel ini samapi akhir.

Manfaat Daun Jambu Biji

Daun jambu biji segar penuh dengan antioksidan, antibakteri, dan sifat anti-inflamasi yang dapat bermanfaat bagi Anda. Daun jambu biji kaya akan berbagai nutrisi termasuk tanin, flavonoid, polifenol, dan karotenoid, yang telah digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Mari kita cari tahu berbagai manfaat daun jambu biji.

Daun Jambu Biji Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol

Penelitian dari Nigeria telah menunjukkan bahwa daun jambu biji membantu mengontrol kadar kolesterol, yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2011 di Chemistry and Physics juga menemukan bahwa senyawa dalam daun jambu biji membantu melarutkan kolesterol low-density lipoprotein (LDL).

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa jika Anda mengonsumsi teh daun jambu biji selama kurang lebih tiga bulan, Anda akan mengamati penurunan LDL yang efektif, juga dikenal sebagai kolesterol jahat, tanpa efek buruk pada HDL.

You May Also Like

About the Author: peri

Leave a Reply

Your email address will not be published.