Manfaat Kencur Untuk Kesehatan

iskandarnote.com – Ok sobat, berjumpa lagi nih bersama saya admin, kali ini saya akan memberikan sebuah informasi mengenai Manfaat Kencur Untuk Kesehatan.

Kencur ternyata mempunyai khasiat yang sangat membantu untuk kesehatan tubuh kita, Kenur bukan hanya sebuah resep makanan saja bahkan kalian juga bisa menggunakan kencur untuk kesehatan.

Kencur/Sand Ginger/ Kaempferia Lengkuas merupakan salah satu rempah-rempah yang paling populer digunakan di negara-negara Asia Tenggara, khususnya Indonesia karena banyak sekali manfaat dari Kencur/Sand Ginger/ Kaempferia Lengkuas.

Jahe pasir/kencur biasa digunakan sebagai bumbu masakan Asia. Rasa pedas dan aromatik adalah salah satu karakteristik yang sangat diperlukan dalam masakan tradisional.

Menurut pengobatan tradisional, Kencur digunakan sebagai obat dengan tujuan mengurangi rasa sakit akibat rematik.

Selain itu, akar ini juga berfungsi untuk mengobati gejala yang berhubungan dengan saluran cerna dan lambung.

Berikut manfaat yang bisa Anda dapatkan dari Kencur/Sand Ginger/ Kaempferia Lengkuas:

Baca Juga: Apa Manfaat Menambahkan Pisang ke Oatmeal Setiap Pagi?

Menurunkan kolesterol jahat

Jahe aromatik meningkatkan produksi empedu dalam tubuh. Empedu bertanggung jawab untuk penyerapan nutrisi; menghilangkan racun seperti kolesterol jahat.

Menyembuhkan batuk

Larutan jahe aromatik adalah obat untuk gejala batuk. Cuci akar, kupas dan parut. Putar kain dengan jahe aromatik dan peras jusnya.

Meningkatkan energi

Jahe aromatik meningkatkan energi. Selanjutnya, formula dupa Jepang dan Tibet mengandung rimpang ini terutama untuk meningkatkan energi, kesadaran, menciptakan lingkungan yang damai dan mengatasi kelelahan.

Mengurangi kembung

Cuci dan makan jahe aromatik mentah dengan garam dan cuci dengan air hangat. Rebus 3 cm akar jahe aromatik dengan segelas air. Minum larutan atau makan akar dua kali sehari dengan mencegah kembung.

Akhir Kata

Hanya itu saja ulasan yang admin sampaikan kali ini mengenai Manfaat Kencur Untuk Kesehatan. Dengan adanya sebuah ulasan tersebut semoga bisa membantu anda untuk menjaga kesehatan tubuh.

Dan untuk kalian jangan bosan-bosan untuk mengunjungi artikel ini lagi. Karna dalam artikel ini akan selalu memberikan informasi terupdate lagi.

You May Also Like

About the Author: peri

Leave a Reply

Your email address will not be published.