Mengenal Aplikasi Clubhouse Dan Cara Downloadnya.

Kevin Hart dan tokoh elit lainnya seperti Oprah Winfrey, Ashton Kutcher dan bahkan pemilik Facebook Mark Zuckerberg.

Jika kalian adalah penggiat media sosial tentunya akan sangat familiar dengan aplikasi aplikasi yang muncul di dunia digital saat ini.

Admin yakin kalian tidak akan ketinggalan mengenai informasi aplikasi baik yang lama atau bahkan yang terbaru.

Kali ini admin akan memberikan informasi mengenai aplikasi baru yang masih asing bagi netizen Indonesia namun sudah membuat mereka penasaran seperti apa aplikasi ini.

Aplikasi Clubhouse yang beberapa waktu lalu masih terasa asing bagi netizen tiba-tiba menjadi viral dan membuat mereka penasaran dengan aplikasi tersebut.

Clubhouse menjadi perbincangan netizen setelah Elon Musk sang pendiri Tesla dan SpaceX melakukan live streaming menggunakan aplikasi tersebut.

Dengan kejadian itu seolah Elon Musk ingin memperkenalkan pada dunia aplikasi yang bisa digunakan untuk daring atau live meeting layaknya aplikasi zoom.

Dan benar saja, setelah Elon Musk menggunakan Clubhouse untuk melakukan diskusi online pada 2 februari lalu, banyak pengguna smartphone kemudian mendownload aplikasi tersebut.

Dari awal diluncurkan pada tahun lalu, aplikasi ini baru hanya di unduh oleh sekitar 3.500 user saja.

Namun saat ini jumlah pengguna Clubhouse mengalamai lonjakan yang cukup signifikan, tercatat sudah lebih dari 2 juta user aktif setelah aplikasi tersebut di kenalkan oleh Elon musk.

Kepopuleran aplikasi Clubhouse pun semakin melejit setelah beberapa public figure dan tokoh elit ikut menggunakan aplikasi media sosial tersebut.

Tercatat ada public figure seperti Kevin Hart  dan tokoh elit lainnya seperti Oprah Winfrey, Ashton Kutcher dan bahkan  pemilik Facebook Mark Zuckerberg.

Maka jangan heran Clubhouse sekarang menjadi primadona bagi para netizen dan trending di berbagai belahan negara terutama di Indonesia.

Lantas sebenarnya fitur apa saja dan seperti apa aplikasi Clubhouse ini?Dan bagaimana cara menggunakannya

Baca Juga :   Polisi Telah Kantongi Nama Diduga Pelaku Bom Makassar Pada Hari Minggu,28 Maret 2021

Apa itu Aplikasi Clubhouse?

Clubhouse adalah aplikasi media sosial yang mempunyai basic audio-chat. Di lihat dari penggunaannya, user aplikasi Clubhouse akan merasakan sensasi mirip seperti Zoom dan Podcast.

Clubhouse bahkan dikatakan mirip tayangan di aplikasi TED Talks, tetapi Clubhouse lebih eksklusif karena pengguna akan melakukan siaran live tanpa ada siaran ulang

Jadi, user akan mendapatkan fitur dimana mereka bisa mendengarkan berbagai obrolan, atau wawancara, serta diskusi yang dilakukan oleh tokoh-tokoh terkenal dunia secara langsung sesuai dengan topik yang mereka minati.

Jika suatu acara live berakhir, maka semua percakapan  yang ada pun otomatis akan selesai.

Nah uniknya di dalam setiap Live room  akan ada moderator, pembicara, dan tentunya para pendengar.

Lebih hebatnya lagi, kalian para pendengar  bisa ikut berpartisipasi dalam sesi wawancara atau obrolan di Live room tersebut, asalkan kalian memperoleh persetujuan dari moderator untuk ikut berkomentar.

Di aplikasi ini, tidak sembarang orang bisa mengadakan room live, yang bisa menjadi pembicara di Clubhouse adalah orang orang ahli dan inspiratif yang memberikan isi percakapan menjadi berbobot.

Nah penasaran kan bagaimana cara gabung ke Clubhouse? Dan Bagaimana cara download aplikasin ini ??Tidak Sembarang Join Lho!

Berbeda dengan aplikasi media sosial lainya yang dengan mudah di unduh di playstore atau web penyedia download lainnya, aplikasi Clubhouse dibuat exclusive oleh perusahaan Alpha Exploration.

Jika kalian ingin menggunakan aplikasi ini, kalian harus memerima undangan exclusive dari para pengguna Clubhouse sebelumnya.

Undangan itu berupa link tautan download  yang akan mengarahkan penerima undangan menuju link download aplikasi Clubhouse tersebut kemudian membuat akun.

Setelah berhasil mendownload dan menerima akun, pengguna akan di minta untuk memilih topik konten obrolan yang sesuai dengan minat mereka.

Baca Juga :   Viral Tim Bulu Tangkis Indonesia Di Paksa Mundur Dari ALL ENGLAND 2021

Pengguna Clubhouse bisa dengan leluasa keluar masuk dalam live room tersebut.

Baca Juga !!

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *