Olahraga yang Ampuh Untuk Mengecilkan Paha, Bisa Dilakukan di Rumah dan Tanpa Alat

Olahraga yang Ampuh Untuk Mengecilkan Paha, Bisa Dilakukan di Rumah dan Tanpa Alat

Iskandarnote.com Memiliki tubuh yang ideal menjadi keingginan semua perempuan. Tetapi, untuk mendapatkan tubuh ideal tidak semudah yang dibayangkan. Pola makan yang tepat dan dibarengi dengan pola hidup tidak sehat sangat rentan membuat seseorang obesitas

Tentunya timbunan lemak ini tidak hanya pada satu area tubuh saja. Namun, umumnya ada beberapa area yang sering jadi “sarang lemak” di dalam tubuh. Salah satu yang dikeluhkan para wanita adalah pada bagian paha.

Jika kamu salah satunya, kamu bisa melakukan olahraga yang ampuh untuk mengecilkan paha dan wajib kamu coba. Berikut adalah Gerakan olahraganya.

Squat

Olahraga yang satu ini tidak hanya bisa mengecilkan paha, namun juga dapat mengecilkan betis serta melatih otot bagian bawah. Jika di lakukan secara rutin kamu dapat mencapai bodygoal.

Untuk melakukan olahraga ini, kamu perlu berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu. Luruskan tangan kedepan, lalu turunkan pantatmu ke bawah, hingga hampir menyentuh lantai. Pastikan posisi pantat tetap berada di bawah sekitar 10-15 menit, kemudian kembali ke posisi awal. Lakukan gerakan ini sebanyak 10 repetici dan ulangi 3-4 set.

Lunges

Selain squad, lunges juga ampuh untuk mengecilkan paha. Untuk melakukan gerakan ini juga cukup mudah, dan pastinya bisa dilakukan sendiri di rumah. Olahraga yang ampuh untuk mengecilkan paha ini juga cocok bisa dilakukan dengan atau tanpa tambahan beban.

Langkah-langkahnya, ambil posisi berdiri tegak. Lalu langkahkan satu kaki ke depan dan tekuk lutut serendah mungkn hingga lutut yang di belakang menyentuh lantai. Setelah lutut menyentuh lantai kembali ke posisi semula.

Baca Juga :   Viral Gunung Emas Di Temukan Di Kongo

Lakukan gerakan ini sebanyak sepuluh repetisi dan ulangi erakan sebanyak 3-4 set.

Fire Hydrant 

Tak kalah mudah dengan dua Gerakan sebelumnya. Pertama kamu perlu mengambil posisi merangkak. Pastikan posisi lutut dan tangan terbuka selebar bahu.

Setelah berada di posisi merangkak, luruskan satu kaki kebelakang dengan penjaga posisi pinggul. Tahan Gerakan ini selama 10 detik kemudian kembali ke posisi awal. Lakukan gerakan ini sebanyak 15 repetisi dan di ulang sebanyak 3-4 set.

Leg Lift

Olahraga yang ampuh untuk mengecilkan paha ini juga sangat efektif untuk mengencangkan area paha dalam.

Leg lift dimulai dengan posisi berbaring di atas matras. Posisikan tagan berada di bawah kepala, lalu rapatkan kakimu dan angkat hingga 85 derajat. Tahan dan turunkan kaki secara perlahan sampai menyentuh lantai lagi. Ulangi hingga 3-4 set setiap harinya.

Naik Yurun Tangga

Tidak punya banyak waktu untuk pergi ke gym? Tak perlu khawatir, karena kamu tetap bisa memiliki paha ramping meski hanya di rumah atau di kantor. Ya, kamu bisa mengganti kebiasaan menaiki lift dengan berjalan menaiki tangga.

Nah, jika biasanya kamu hanya naik per 1 anak tangga, sekarang cobalah untuk menaiki 2 anak tangga sekaligus. Kemudian ulangi gerakan ini hingga paha terasa panas.

Jika kamu melakukan ini secara rutin, paha kamu akan cepat terlihat kecil dan kencang. Jadi bisa memanfaatkan ruang yag ada di rumah dan kantor ya.

Bersepeda

Selain membantu mengecilkan paha, bersepeda juga akan membuat paha dan betis kamu lebih kencang

Kayuhan sepeda akan membuat otot betis dan paha kamu bekerja secara maksimal. Tapi tentunya manfaat tersebut bisa kamu rasakan secara maksimal jika rutin melakukannya.

Baca Juga :   Waktu Gerhana Bulan Total Di Indonesia

Beberapa olahraga yang ampuh untuk mengecilkan paha di atas bisa kamu lakukan di rumah, dan tanpa alat. Jadi, tidak ada lagi alas an untuk malas olahraga, bukan?

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please klik the link