Pemerintah Segara Saluran Bantuan untuk 1300 Wirausaha

cara daftar wirausaha

Iskandarnote.com|| Kabar Gembira, Pemerintah Segara Saluran Bantuan untuk 1300 Wirausaha, Berikut Cara Pengajuannya

Kabar gembira bagi anda para wirausaha di seluruh Indonesia, pasalnya pemerintah melalui kementerian Koperasi dan UKM segera akan menyalurkan bantuan kepada 1300 wirausaha.

Kabar gembira ini umumkan langsung oleh Kementerian Koperasi dan UKM melalui akun Instagram resminya @kemenkopukm pada Jumat, 4 Juni 2021.

“Kabar baik untuk sobat KUKM. Bantuan pemerintah dalam bentuk dana untuk 1300 wirausaha akan segera digulirkan,” bunyi isi tulisan Kemenkop UKM di akun Instagram resminya @kemenkopukm dikutip pada Minggu, 6 Juni 2021.

melalui unggahnnya tersebut Kemenkop UKM mengatakan bawa Agar bisa tepat dan efisien, pemerintah menentukan skala prioritas, jenis wirausaha apa saja yang boleh menerima bantuan.

“Jika sobat adalah salah satunya, mari gunakan peluang baik ini dengan mengikuti proses sesuai prosedur yang berlaku, ya!,” lanjut Kemenkop UKM

Melalui bantuan dana untuk wirausaha ini, UMKM Indonesia berharap akan mampu untuk terus mengakselerasi kebangkitan FUTURE SMEs demi pulihnya ekonomi Indonesia.

Adapun untuk mendapatkan bantuan berupa Dana Usaha dari pemerintah untuk para wirausaha, ada beberapa cara pengajuannya.

  1. Pengajuan proposal berkoordinasi ke Dinas terkait, Koperasi dan UKM kab/Kota.
  2. Veripikasi terhadap calon penerima bantuan wirausaha serta kelengkapan administrasi dilakukan Dinas terkait Koperasi dan UKM kab/Kota.
  3. Proposal direkomendasikan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kab/Kota dan surat dukungan atau pengantar dari Dinas Provinsi/DI.

Lalu untuk daerah prioritas utama yang dapat bantuan dana pemerintah dari Kemenkop UKM untuk para wirausaha diantaranya:

  1. Daerah Alternatif · Daerah yang terdampak bencana · Daerah tertinggal · Daerah perbatasan
  2. Kelompok penyandang disabilitas
  3. Pemenuhan amanat Inpres, seperti percepatan pembangunan Papua dan Papua Barat, Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP), sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan
Baca Juga :   6 Ide Bisnis Digital Paling Potensial 2021

Lalu untuk informasi mengenai petunjuk Pelaksanaan Program Bantuan Dana Wirausaha dapat anda diakses melalui kemenkopukm.go.id.

Demikian sedikit info yang dapat admin samoaikan, semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: sale iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please klik the link