Penyebab Kebakaran Kilang Minyak di Indramayu

iskandarnote.com- Kilang Minyak Pertamina RU (Refineryy Unit) VI Balongan Indramayu Jawa Barat dilalap si jago merah senin (29 Maret 2021) dini hari tepatnya sekitar pukul 00:45 WIB.

Terlihat jelas dari rekaman warga api melambung tinggi, dan saat itu terjadi hujan lebat dan banyak sambaran petir.

Seperti yang dipaparkan oleh Ifky Sukarya (Cursec Subholding & Pertochemical Pertamina) Balongan Indramayu, bahwa pasca kejadian ledakan kilang minyak tersebut telah dilakukan pemadaman melalui petugas tim kebakaran RU VI Balongan Indramayu.

Evakuasi warga sekitar kejadian juga telah dilakukan guna keselamatan warga, serta pengalihan ruas jalan pun sudah di laksanakan. namun ada sekitar 4 warga yang terkena semburan api akibat ledakan tangki sementara ini sudah dievakuai ke Rumah sakit Pertamina Balongan , dan saat ini belum ada korban jiwa.

Baca Juga : Fruit Tea Rasa Anggur Blackcurrant Viral di Tik Tok

Kilang RU VI Balongan ini dibangun pada 1993 dan kapasitasnya dapat menghasilkan sekitar 125.000 barel per hari, adapun produk yang dihasilkan berupa pertamax series, pertamina dex.

Penyebab Kebakaran Kilang Minyak RU VI Indramayu

Salah satu penyebab kebakaran yaitu adanya sambaran petir pada tangki P300G yang mulai terbakar.

Kilang Minyak RU VI Balongan Indramayu ini merupakan salah satu kilang minyak besar dari tujuh kilang minyak di Indonesia yang dikelola Pt Pertamina persero, Pertamina Indramayu yang kebakaran ini menjadi bahan pencarian warga pasalnya mungki dihawatirkan minimnya pasokan BBM untuk warga.

Penutup

Semoga saja tidak ada korban jiwa dan menambah kewaspadaan kita semua dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. demikian informasi yang dapat disampaikan mohon maaf apabila terdapat tutur kkata yang kurang baik, terimakasih sudah berkunjung ke web kami.

Baca Juga :   Kondisi Terkini Gempa Bumi Di Wilayah Jawa Timur.

You May Also Like

About the Author: sale iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *