Polisi Telah Kantongi Nama Diduga Pelaku Bom Makassar Pada Hari Minggu,28 Maret 2021

pelaku bom gereja makassar

Minggu 28 Maret 2021 pada pukul 10.28 WITA, di Kota Makassar Sulawesi Selatan tepatnya di Gereja Kathedral Makassar telah terjadi kembali aksi Bom Bunuh diri yang diduga dilakukan kelompok teroris.

Aksi bom bunuh diri ini biasanya disebut dengan bom “pengantin”. Karena dikakukan oleh sepasang laki-laki dan perempuan.

Awal kejadian kronologisnya adalah : kedua orang pelaku  dengan menggunakan sepeda motor matic berboncengan menuju Gereja Kathedral Makassar.

Sesampainya di depan gereja mereka kemudian masuk, akan tetapi oleh security sempat dihadang atau diberhentikan.Kedua pelaku tetap nekad menerobos masuk dan meledakan diri di depan gereja.Pada saat kejadian di gereja sedang digunakan ibadah oleh jemaat gereja.

Pada setiap hari Minggu adalah aktivitas ibadah rutin para jemaat Gereja Kathedral Makassar, meskipun di masa pandemi gereja tetap digunakan para jemaat nya untuk tetap beribadah.

Dari informasi yang dihimpun admin, korban dari bom bunuh diri ini adalah 2 orang pelaku tewas yaitu seorang laki-laki dan seorang perempuan.

Korban lainnya adalah 20 orang jemaat gereja luka-luka.

Dari informasi pihak Kepolisian, telah dikantongi nama terduga pelaku bom “pengantin’, yang laki-laki berinisial LL dan perempuan nya belum teridentifikasi karena kondisi korban badannya hancur.

Pelaku diduga adalah kelompok teroris dalam jaringan kelompok JAD.Dan kemungkinan besar terkait dengan bom gereja di Filiphina pada tahun 2018.

Semua pihak mengutuk kejadian ini, dan semuanya tidak ada kaitan dengan agama apapun, dan namanya bom bunuh diri adalah perbuatan yang dilarang keras agama manapun.

Maka dari itu pihak kepolisian beserta team densus 88. Menyelidiki kasus bom bunuh diri di Gereja Kathedral Makassar, dengan penuh ketelitian dan kerja keras demi terciptanya keamanan di negara kita tercinta ini.

Baca Juga :   7 Bukti Ucapan Nikah Dayana Ke Fiki Naki Hanya Lelucon Di Youtube

Dan dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), ditemukan potongan kepala laki-laki yang diduga adalah kepala pelaku laki-laki dengan inisial LL tadi.

Dan kemarin para korban luka-luka (para jemaat Gereja Kathedral Makassar) segera dibawa ke ruamh sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Pada saat ini telah beredar foto yang diduga adalah foto kepala pelaku laki-laki, dan hal itu dibenarkan oleh pihak kepolisian bahwa itu merupakan temuan di TKP.

Dan sampai saat ini pula untuk informasi pelaku perempuan masih dalam penyelidikan dikarenakan kondisi badannya yang hancur sehingga masih sulit untuk terindentifikasi.

Dari beberapa foto yang beredar luas di masyarakat melalui dunia maya atau internet masyarakat diharapkan juga bisa membantu memberikan informasi yang terkait dengan pelaku atau pun terlihat kegiatan yang mencurigakan harap segera laporkan kepada kepolisian.

Demikian informasi dari admin. Tetap waspada dan jaga hidup sehat selalu.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *