Prediksi Italia vs Inggris di Euro 2020 – Catatan Statis dan Kenangan Masa Lalu jadi Pertimbangan

Iskandarnote.com Pagelaran sepakbola terbesar di Eropa, Euro 2020 akan segera berakhir. Ajang sepakbola elit ini mempertemukan Italia dan Inggris di babak final.

Kedua tim tersebut akan saling berhadapan di Wembley pada Senin 12 Juli 2021 besok. Prediksi Italia vs Inggris pun mulai banyak bermunculan.

Baik Italia maupun Inggris sama-sama memiliki catatan definsif yang cukup mentereng. Diketahui, gawang Italian clean sheet di sepanjang fase grup dan hanya kebobolan tiga kali gol saja. Sementara gawang Inggris masih ‘perawan’ di fase grup dan baru kebobolan paska menghadapi Denmark di babak semifinal.

Catatan tersebut seakan bisa memperlihatkan bagaimana pertarungan antar kedua tim akan berjalan sangat sengit dan alot. Prediksi Italia vs Inggris pun semakin sulit ditebak.

Jika flash back kembali, Italia akan sangat bersemangat untuk memenangkan pertandingan setelah menunggu selama 53 tahun sejak terakhir kali menjadi kampiun Eropa. Kenangan getir saat gagal lolos ke Piala Dunia 2018 pun masih sangat membekas. Di sisi lain, Gli Azzurri sudah memiliki misi tersendiri yang akan merealisasikan Football’s coming to Rome.

Hal tak jauh berbeda juga dialami Inggris. Dorongan psikologi yang lebih tinggi berkat bermain di kadang sendiri sejak 55 tahun terakhir membuat tim ratu Elizabeth ini sangat ambisius. Momen ini juga pasti akan dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin demi meraih gelar juara Piala Eropa untuk pertama kalinya.

Motivasi sekaligus beban Football’s coming to Rome mungkin sangat terasa diantara dua belah kubu.

Keduanya juga memiliki sosok peracik taktik yang tak lain adalah mantan pemain andal pada masanya, yakni Gareth Southgate di tim Inggris dan Roberto Mancini di Italia.

Mantan pemain andalan ini pun sama-sama pernah memiliki kenangan buruk. Southgate merupakan penendang penalti kelima dalam pertandingan Inggris melawan Jerman pada semifinal Euro 1996. Sayangnya, dalam kesempatan tersebut ia gagal membobol gawang lawan.

Sementara Mancini tercatat telah dua kali gagal masuk final Bersama timnya Italia, yakni pada saat Piala Duna 1980 dan Piala Eropa 1988.

Bumbu-bumbu masa lalu tersebut semakin membuat prediksi Italia vs Inggris sukar ditebak.

Namun, dengan catatan performa berikut, sedikit titik terang bisa terlihat.

Performa Italia di lima laga terakhir

Italia vs Spanyol: 1 – 1
Belgium vs Italia: 1 – 2
Italia vs Austria: 2 – 1
Italia vs Wales: 1 – 0
Italia vs Swiss: 3 – 0

Performa Inggris di lima laga terakhir

Inggris vs Denmark: 2 – 1
Ukraina vs Inggris: 0 – 4
Inggris vs Jerman: 2 – 0
Republik Ceko vs Inggris: 0 – 1
Inggris vs Skotlandia: 0 – 0

Bagaimana pembaca sekalian? kalian akan mendukung tim mana pada final Euro 2021 kali ini.

Saksiksan pertandingan Final Euro 2020 Italia Vs Inggris yang akan berlangsung di stadion Wembley pada Senin 12 Juli 2021 nanti malam.

kalian bisa mendapatkan Link streaming Final Euro 2020 Italia Vs Inggris di berbagai platform yang tersebar di media sosial seperti twitter dan telegram.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published.