Racket Boy Drama Korea Terbaru Di Anggap Menghina Indonesia

Sinopsis Rocket Boy Drama

Iskandarnote.com Jika kamu mengira drama Korea hanya menceritakan tentang kisah percintaan, bisa dipastikan kamu salah besar. Karena sekarang banyak drakor dengan genre yang lebih seru dan pastinya mengundang rasa penasaran.

Salah satu yang sedang ramai dibicarakan adalah Racket Boy drama yang tayang di stasiun tv Korea SBS. Drama yang baru rilis pada 31 Mei 2021 ini mengisahkan tentang sekelompok pemuda desa yang bercita-cita menjadi pembulu tangkis profesional.

Selain mengusung tema persahabatan, drama yang dibintangi Kim Sang Kyung, Choi Hyun Wook, Oh Na-Ra, Tang Joon-Sang hingga Kim Kang Hoon juga banyak menceritakan persaingan untuk sampai ke level altet bulu tangkis nomor satu.

Alur cerita yang dibawakan juga seakan mengingatkan kita dengan salah seorang pembulu tangkis profesional Indonesia, Kevin Sanjaga. Nah, dari pada penasaran bagaimana kisahnya, di bawah ini sinopsis Racket Boy drama.

Sinopsis Racket Boy Drama

Racket boy drama ini menceritakan perjuangan tim bulu tangkis pria dari salah satu SMA di Haenam. Sebelum bersaing di ranah profesional, mereka saling berkompetisi untuk menjadi atlet junior terbaik.

Sebagai salah seorang siswa yang pernah menjadi pemain terbaik, Yoon Hyeon-Jong (Kim Sang-Kyung), kini memegang jabatan sebagai pelatih tim bulu tangkis laki-laki di SMA khusus laki-laki tersebut.

Hyeon-Jong harus berhasil membangkitkan tim yang hampir bubur tersebut, lantaran para siswanya yang masih sangat jauh dari kata profesional.

Sementara Ra Young-Ja yang diperankan Oh Na-Ra berperan sebagai pelatih tim bulu tangkis putri di sekolah yang berbeda. Tim bulu tangkis yang dikawal Young-Ja ini selalu menempati peringkat #1 di antara tim sekelasnya.

Baca Juga :   From the Book of Saw 2021

Perjuangan masing-masing anggota tim bulu tangkis junior tersebut semakin berat dengan pelatih yang super disiplin yang bisa dikatakan ‘keras’.

Di sisi lain, problematika antar pelatih tim juga terjadi dan dibumbui dengan drama percintaan yang manis.

Lalu, apakah mereka berhasil menjadi pembulu tangkis profesional? Dengan latar belakang sekolah pedesaan, perjuangan mereka harus lebih besar untuk bisa sampai ke ranah profesional.

Adegan Menghina Indonesia

Belakangan Film Korea ini dianggap telah menghina Indonesia. Netizen Indonesia banyak yang keberatan dengan adegan yang terdapat pada episode kelima dari film ini.

Diceritakan dalam film mereka sedang menjalani pertandingan melawan Indonesia, Namun digambarkan penonton indonesia dianggap tidak mempunyai sopan santun lewat percakapan antara para pemain dengan pelatih korea.

“Bukankah tak sopan mengejek saat gagal?” kata tim dari Korea.

Sang pelatih menjawab, “Mereka tak akan mengejek kalau tahu sopan santun.”

Dalam adegan tersesebut Se Yoon diceritakan memenangkan pertandingan, kemudian adegan memperlihatkan dirinya disoraki oleh penonton, “Hu…!”

Adegan lainnya pun memperlihatkan tim bulu tangkis korea keberatan atas keputusan wasit dan menganggap tim Indonesia selalu melakukan hal seperti ini.

Si*l*n, mereka keterlaluan,” Ucap sang pelatih, yang kemudian ditanggapi rekannya, “Sabar Pak Fang. Mereka memang selalu begini.”

Dan kemudian ada percakapan yang menghina penginapan yang ada di Indonesia

Sang pelatih mengatakan, “Penginapannya tak bagus, mereka berlatih di tempat pertandingan sedangkan kita di tempat latihan tua tanpa AC. Yang benar saja.”

Dari beberapa adegan tersebut yang dianggap menghina Indonesia akhirnya menimbulkan kemarahan netizen Indonesia yang kemudian melampiaskan kekesalan di akun resmi Instagram milik SBS yang menayangkan drama korea ini.

Baca Juga :   Nonton Film Young Butler Full Movie Sub Indo 2021

Netizen Indonesia menginginkan mereka untuk meminta maaf dan membuat klarifikasi secepatnya mengingat pengemar Drama korea di Indonesia sangat banyak .

LOST RESPECT TO SBS,” tulis @adindaphana.

“Apologize to Indonesia,” komentar @pytvksul.

“Sangat kecewa dengan episode 5, di episode ini kalian memaning opini negatif terhadap sebuah negara, kalian merendahkan negara lain!! kalian harus minta maaf!!!!” tulis @behappyjsso dalam bahasa Inggris.

Penasaran bagaimana cerita selengkapnya? Kamu bisa streaming Rockey Boy drama melalui platform resmi seperti Viu atau Netflix.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please klik the link