Rekeningku VS Pintu, Mana Exchange Terbaik Saat Ini?

Exchange Terbaik Saat Ini

Iskandarnote.com Exchange Terbaik Saat Ini– Di tengah maraknya investor baru yang masing mencoba-coba dalam dunia cryptocurrency, ada satu PR yang masih harus dipecahkan, yaitu pemilihan exchange terbaik. Pasalnya, exchange bukan hanya berfungsi sebagai tempat menyimpan asset dan melakukan jual-beli, tetapi juga sangat berpengaruh terhadap keuntungan yang bisa Anda peroleh.

Berbincang tentang exchenge atau marketplace cryptocurrency, terdapat dua rekomendasi yang bisa Anda jadikan pertimbangan. Keduanya merupakan exchange populer di Indonesia yang sudah banyak digunakan para investor, yaitu Rekeningku dan Pintu.

Namun, dari keduanya, manakah yang lebih baik?

Mengenal Rekeningku

Rekeningku.com merupakan marketplace Cryptocurrency atau tempat jual-beli asset crypto untuk sesama nasabah Rekeningku. Platform yang berada di bawah naungan PT Rekeningku Dotcom Indonesia ini sudah tersedia dalam bentuk aplikasi mobile dan juga website.

Persyaratan

Untuk melakukan transaksi di Rekeningku, ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi:

  1. Mengisi data registrasi, yang meliputi nama lengkap, email dan password.
  2. Unggah foto KTP, SIM atau Paspor dan dilengkapi dengan foto selfie memegang kerta yan bertuliskan “Verifikasi di Rekeningku.com lengkap dengan tanda tangan.
  3. Berusia minimal 18 tahun.

Untuk memastikan proses registrasi berjalan lancar, pastikan foto KTP dan selfie terlihat jelas dan tidak terpotong. Jika masih juga ditolak, permohonan KYC bisa dilakukan kembali, namun dengan antrian yang cukup Panjang.

Minimal Deposit

Hanya dengan Rp. 50.000, Anda sudah bisa berinvestasi di Rekeningku. Deposit atau top up saldo pun bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti transfer bank hingga e-wallet.

Keamanan

Rekeningku.com merupakan marketplace crypto yang telah terdaftar secara resmi di Bappebti, serta telah menerapkan 2FA. Sehingga keamanan platform tidak perlu diragukan lagi.

Aset Kripto dan Fitur Trading

Terdapat setidaknya 44 jenis koin/token asset kripto yang dapat diperjual-belikan di Rekeningku. Sebagai pendukung aktivitas transaksi, exchange ini menyediakan beberapa fitur, seperti:

  • Analisa chart
  • Stop loss
  • Bebas biaya layanan transaksi
  • Biaya deposit kecil, bahkan gratis.

Mengenal Exhange Pintu

Tidak jauh berbeda dengan exchange sebelumnya, Pintu juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi jual-beli, menyimpan hingga mengirim mata uang digital.

Walaupun masih cukup baru, namun fitur yang ditawarkan aplikasi dari PT Pintu Kemana Saja ini cukup menjanjikan. Tentu Pintu telah mengantongi izin dari Bappebti.

Persyaratan

Syarat yang harus dipenuhi untuk bisa melakukan transaksi kripto di sini adalah:

  1. Mengunduh aplikasi melalui App Store.
  2. Lakukan verifikasi KYC dengan memasukkan nomor HP, kartu identitas pribadi, alamat domisili.

Minimum Deposit

Pintu juga menetapkan minimum deposit yang sangat kecil, yakni Rp. 50.000. Nasabah bisa melakukan top up dengan transfer bank, virtual account ataupun e-wallet.

Keamanan

Dengan penerapan autentikasi Multi-faktor yang dikombinasikan dengan verifikasi via email serta SMS, tingkat keamanan Pintu sudah sangat terjamin. Cara ini juga sebagai bentuk jaminan bahwa setiap transaksi divaliadi oleh pengguna akun sendiri.

Aset Kripto dan Fitur Trading

Sayangnya, platform ini masih kalah jauh dari jumlah mata uang atau koin yang dijual belikan, yakni hanya 10 koin/token kripto.

Sementara untuk fitur yang tersedia antara lain adalah:

  • Analisa chart
  • Stop loss
  • Short-selling.

Jika dilihat dari penjelasan di atas, Rekeningku memang masih lebih unggul pada beberapa bagian, seperti jumlah koin atau mata uang digital yang bisa diperdagangkan.

Meski begitu, Pintu juga menyediakan kemudahan akses sehingga cocok untuk para pemula.

Jadi, kembali lagi, Anda bisa memilih exchange crypto terbaik sesuai dengan kebutuhan.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *