Rekomendasi Aplikasi Investasi Saham dan Reksadana yang Cocok untuk Pemula
Rekomendasi Aplikasi Investasi Saham dan Reksadana yang Cocok untuk Pemula

Rekomendasi Aplikasi Investasi Saham dan Reksadana yang Cocok untuk Pemula

Posted on

Investasi saham sekarang banyak digunakan sebagai pilihan dalam merencanakan keuangan masa depan. Ada beberapa alasan yang mendasari.

Pertama, investasi saham tidak membutuhkan modal yang besar. Kedua, investasi ini mudah dilakukan dan sifatnya sangat fleksibel. Jika Anda dapat menganalisis pasar dengan baik.

Di era teknologi serba guna seperti sekarang ini, melakukan investasi saham tentu menjadi lebih mudah lagi.

Anda cukup memiliki perangkat smartphone canggih yang dilengkapi dengan Internet, transaksi saham dapat Anda lakukan melalui aplikasi.

Untuk pemula, aplikasi saham membuatnya sangat mudah bagi investor baru untuk belajar berinvestasi.

Aplikasi investasi pada dasarnya berfungsi untuk memberikan informasi penting yang harus diketahui investor. Misalnya, harga saham, laporan keuangan, arus kas, utang, hingga moneter penerbit.

Anda dapat menggunakan informasi ini untuk menganalisis kinerja emiten, sehingga nantinya Anda dapat memutuskan apakah akan membeli saham emiten tersebut atau tidak.

Rekomendasi Aplikasi Investasi Saham

Bagi anda yang baru mengenal dunia saham, tentunya Anda telah sedikit sukses dalam menjalankan aplikasi investasi saham mana yang terbaik, bagus, aman dan terpercaya.

Tidak perlu khawatir, Berikut adalah informasi tentang aplikasi investasi saham yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK):

1. Ajaib

Aplikasi Ajaib merupakan salah satu aplikasi investasi saham yang tidak perlu lagi diarahkan pada kredibilitasnya karena berada di bawah pengawasan OJK. Anda dapat dengan mudah menemukannya di Layanan Play Store.

Salah satu kelebihan dari Aplikasi Ajaib adalah Anda bisa langsung membuka rekening saham. Selain itu, sesi perdagangan saham juga dijual alias futures murah. Hingga saat ini, Magic telah diunduh oleh lebih dari 1 juta orang.

2. IPOT

Aplikasi Indo Premier Online Technology (IPOT) adalah aplikasi Investasi Saham Perdagangan Online buatan PT Indo Premier Sekuritas yang menawarkan investasi saham, reksa dana, dan ETF dengan fitur yang cukup lengkap.

Aplikasi ini memiliki fitur unggulan yang cukup terkenal dengan dinamika Robo Trading dan fund Evaluator. Anda dapat mengeksekusi order jual dan beli pada saham dan harga yang telah ditentukan.

Dengan demikian, Anda tidak kehilangan kesempatan untuk melakukan transaksi dengan harga yang telah ditargetkan sebelumnya.

3. BMoney

Salah satunya adalah aplikasi investasi reksa dana yang mudah, murah, dan aman. BMoney telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga sangat aman.

Anda dapat memulai investasi bersama mulai dari Rp1000 dan menawarkan banyak keuntungan, karena tidak ada biaya untuk membeli investasi bersama yang dibeli. Hanya dengan 5 menit Anda dapat berinvestasi dalam reksa dana di BMoney

4. Motion Trade-MNC Sekuritas

Jika Anda menggunakan aplikasi ini Motion Trade, Anda akan dikenakan biaya pembelian sebesar 0,18% dan biaya penjualan sebesar 0,28%.

Kelebihan dari Aplikasi ini adalah investor hanya perlu mengeluarkan Rp 100.000 sebagai setoran awal saat membuka rekening.

Tidak hanya itu, proses pembelian akun di Motion Trade sangat mudah dan bisa dilakukan tanpa terlebih dahulu alias online. Untuk diketahui, Anda harus memiliki rekening BCA agar dapat membuka rekening saham di aplikasi ini.

5. Bisnis RTI

Bagi anda Investor Pemula, salah satu aplikasi yang wajib dimiliki adalah bisnis RTI. Aplikasi ini dapat membantu investor dalam mengembangkan strategi jual beli saham. Misalnya, Anda dapat menganalisis kinerja perusahaan selama lima tahun terakhir.

Dalam bisnis RTI terdapat berbagai informasi mengenai pergerakan pasar modal. Ada juga informasi lain seperti laporan laba rugi, probabilitas, arus kas, neraca, laba dan pertumbuhan.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan kali ini yang bisa kami sampaikan kepada anda semua tentang Rekomendasi Aplikasi Investasi Saham dan Reksadana yang Cocok untuk Pemula. Sekian dan Terimakasih.

Timer App

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *