Rumor Spesifikasi Nokia Edge Terbaru 2022 dan Harganya

Iskandarnote.com Spesifikasi Nokia Edge Terbaru -Nokia sempat menjadi brand produk HP nomor satu di periode tahun 2000an awal. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan OS Android dan iOS, nama besar Nokia cenderung meredup. Keputusan manajemen Nokia yang tetap mempertahankan OS Symbian pada waktu itu disinyalir menjadi sebab kenapa nama Nokia cenderung tenggelam.

Memang, Nokia sempat berbenah dan merilis smartphone Android mereka. Tetapi, dari produk yang dibuat tersebut, belum ada tanggapan pasar yang sesuai dengan keinginan.

Nah, berpindah kepemilikan ke Microsoft, Nokia berusaha melakukan pembaruan pada produk mereka. Dengan usaha untuk bangkit lagi, Nokia mengeluarkan seri Nokia Edge 2022 sebagai salah satu flagship yang terkemuka.

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi Nokia Edge terbaru 2022 dan harganya yang konon disamakan dengan iPhone 13?

Bocoran Spesifikasi Nokia Edge 2022

Banyak informasi yang menyatakan bahwa produk Nokia Edge terbaru ini memiliki kesan seperti iPhone 13. Jika benar, tentu saja bisa dikatakan jika seri smartphone Nokia ini cukup istimewa dan layak untuk dinantikan.

Nah, untuk mengetahui beberapa hal tentang smartphone terbaru yang satu ini, ada beberapa ulasan tentang spesifikasi yang bisa kamu jadikan acuan pertimbangan. Beberapa spesifikasi Nokia Edge 2022 tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1)     Desain dan body

Nokia Edge hadir dengan desain dan body yang bisa dikatakan sangat istimewa. Sekilas, smartphone ini disebut-sebut memiliki tampilan fisik yang mirip dengan iPhone 13. Tentu saja, smartphone besutan Nokia ini memiliki body yang cenderung lebih tipis. Hanya saja, ada perbedaan bentuk di bagian bezel.

Selain itu, Nokia Edge akan hadir dengan empat buah kamera belakang untuk menghadirkan hasil jepretan yang memukau. Juga, Nokia menghadirkan beberapa variasi warna seperti black, pink gold, champagne gold dan mocha brown untuk kesan yang menarik.

2)     Display layar

Tampilan fisik yang terkesan premium ditunjang dengan display layar yang juga istimewa. Untuk display layar, Nokia hadir dengan layar AMOLED dengan resolusi 4K dan memiliki ukuran layar 6,9 inch.

Bisa dikatakan jika layar smartphone Nokia ini cukup lebar dan akan memudahkan penggunaan. Selain itu, layar smartphone sudah dibekali dengan lapisan Corning Gorilla Glass 7 untuk pengaman.

3)     Prosesor dan memory

Di bagian dapur pacu, Nokia Edge menggunakan Android 12 yang disandingkan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 Plus untuk menghasilkan performa yang luar biasa dan juga stabil. Tidak hanya itu, Nokia Edge memiliki RAM dengan kapasitas 10 hingga 12 GB yang dikombinasikan dengan ROM 256 hingga 512 GB.

Melihat detail spesifikasi yang ditawarkan, bisa dikatakan jika Nokia Edge adalah smartphone flagship yang istimewa. Tidak mengherankan jika banyak kalangan yang menantikannya.

Beberapa hal di atas adalah gambaran mengenai spesifikasi Nokia Edge yang akan dirilis tahun ini. Untuk baterai, Nokia Edge menggunakan baterai jenis Li Polymer dengan kapasitas 6900mAh yang juga sudah dilengkapi dengan fast charging 40W.

Harga Nokia Edge Terbaru 2022

Hal lain yang penting disimak dari Nokia Edge adalah harga smartphone tersebut. Ya, hal ini mengingat Nokia Edge hadir dengan spesifikasi yang cukup istimewa.

Menurut gosip yang beredar, Nokia Edge akan tersedia di pasaran sekitar bulan Oktober hingga Desember 2022. Harga yang dipatok untuk smartphone ini adalah sekitar Rp 6 jutaan. Jika benar, tentu harga tersebut cukup terjangkau dibandingkan dengan spesifikasi yang diusung flagship satu ini.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published.