Spesifikasi dan Harga Nokia G21: Smartphone Performa Mumpuni

Iskandarnote.com Spesifikasi Harga Nokia G21 –Berusaha bangkit dari keterpurukan, Nokia menghadirkan beragam produk smartphone yang bisa dikatakan sangat menarik. Sebagaimana diketahui, Nokia pernah merajai pasar HP dunia terutama di tahun 2000 awal silam. Hanya saja, kesalahan karena bersikeras mempertahankan OS Symbian dan enggan menggunakan Android menjadi petaka brand asal Finlandia ini.

Saat ini, Nokia sudah berganti kepemilikan setelah dibeli oleh Microsoft. Nah, dimotori oleh Microsoft, Nokia membangun era baru dengan beragam produk smartphone mereka. Salah satu produk smartphone menarik yang dihadirkan Nokia adalah seri Nokia G21.

Pada kesempatan ini akan dibahas tentang spesifikasi dan harga Nokia G21 yang bisa menjadi salah satu pilihan menarik, terutama jika kamu ingin bernostalgia dengan brand yang satu ini.

Bagaimana spesifikasi dari Nokia G21 tersebut? Simak ulasannya!

Gambaran Spesifikasi Nokia G21

Bisa dikatakan bahwa Nokia G21 masuk dalam kategori smartphone dengan kelas menengah. Meskipun demikian, spesifikasi yang ditawarkan tetap saja menarik dan bisa diandalkan untuk mendapatkan performa smartphone yang istimewa.

Nah, Nokia G21 hadir dengan body yang cukup elegan dan juga tipis. Dimensi body Nokia G21 ini pun tidak terlalu besar, yakni sekitar 164.6 x 75.9 x 8.5 mm. Dipadukan dengan berat sekitar 190 gram, smartphone ini tentu saja sangat mudah dibawa ke mana saja.

Sementara itu, Nokia G21 hadir dengan layar IPS LCD dengan ukuran 6.5 inch. Dilihat dari ukurannya, layar Nokia G21 ini cukup luas. Tidak hanya itu, layar smartphone ini juga cukup tajam dengan resolusi maksimal hingga 720 x 1600 piksel dan memiliki rasio maksimal hingga 20:9.

Lalu, bagaimana dengan mesin dari Nokia G21 ini?

Di bagian dapur pacu, Nokia G21 menggunakan chipset UNISOC T606 dengan kombinasi GPU Mali G57 MP1. Paduan dapur pacu ini memang bisa dikatakan biasa saja, namun performa yang dihasilkan cukup baik dan juga stabil.

Performa Nokia G21 juga stabil dengan hadirnya RAM 3 dan 4 GB yang bisa dipilih. Sementara itu, untuk memory internal, Nokia G21 menggunakan memory internal dengan kapasitas 64GB dan 128 GB. Ada tambahan micro SD dengan slot khusus untuk menunjang memory internal tersebut.

Spesifikasi menarik lain dari Nokia G21 adalah kamera yang digunakan. Meskipun merupakan smartphone kelas menengah, Nokia G21 hadir dengan 3 buah kamera yang memiliki konfigurasi maksimal 50 MP. Dua kamera lainnya adalah 2 MP makro dan 2 MP depth. Kamera Nokia G21 cukup mengesankan dengan fitur yang menarik seperti PDAF, HDR, Panorama dan lainnya.

Untuk baterai, Nokia G21 hadir dengan baterai Li-Po yang memiliki kapasitas 5050mAh. Selain cukup besar, baterai tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging hingga 18W.

Harga Nokia G21

Pertanyaan yang muncul kemudian adalah beraga harga yang ditawarkan untuk produk Nokia G21 tersebut?

Nokia G21 sudah dirilis pada tahun 2022 dan menjadi salah satu smartphone kelas menengah yang sangat menarik. Untuk harga, harga dari smartphone yang satu ini adalah sekitar 2,7 jutaan saja.

Jika dilihat kembali spesifikasi dan harga Nokia G21, bisa dikatakan bahwa Nokia G21 adalah salah satu smartphone menengah yang cukup menarik untuk dijadikan pilihan. Terutama untuk kamu yang tidak terlalu memerlukan smartphone dengan spesifikasi yang tinggi. Nah, apakah kamu tertarik dengan smartphone yang satu ini?

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published.