Spesifikasi Lengkap Honda Vario 160 Terbaru

Iskandarnote.com Spesifikasi Honda Vario 160 –Sebagai salah satu seri skuter terbaik dari Honda, Vario selalu dikenal dengan performanya yang kuat dan desain gagah, terutama untuk tipe 125cc dan 150cc.

Nah, pada awal tahun 2022 ini, Honda memberi gebrakan baru dengan menghadirkan seri teranyar Vario yang diklaim bakal lebih Tangguh, yakni All New Honda Vario 160.

Motor ini merupakan hasil dari survey masyarakat Indonesia yang ingin menggunakan sepeda motor matik 150cc dengan sensasi matik besar. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran PT Astra Hoda Motor (AHM).

 “Memang dari hasil survey kami Vario 125 dan 150 berbeda. Kami melihat 150 atau 160 ini lebih ke arah skuter premium sporty. Sedangkan di 125 ini memang segmennya sporty yang penggunanya lebih kepada daily use. Sehingga dari hasil survey Vario 160 ingin tampil atau sensasi mengendarai seperti big scooter atau matic besar” Rabu, 2 Februari 2022 saat ditemui di Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Spesifikasi Honda Vario 160 Terbaru

Selain penambahan cc, tentunya Honda juga menyuguhkan spesifikasi menarik lainnya. Untuk spesifikasi lengkap Honda Vario 160 2022, mari simak ulasan di bawah ini.

1.      Fitur- fitur unggulan

Disebut dengan big scooter, tidak heran jika Vario 160 mampu untuk mendukung berbagai mobilitas. Pada versi terbaru ini pun sudah dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang yang bisa digunakan untuk membawa banyak barang.

Seperti kapasitas bagasi sebesar 18 liter, yang bisa untuk memuat helem standar. Untuk bagian depan, terdapat kompartemen yang terdapat konsol yang memiliki tutup, lebih tepatnya di bagian kiri. Di dalamnya juga sudah terdapat USB charger type A.

Sementara untuk kompartemen depan bagian kanan, bisa untuk menyimpan botol ukuran 600ml. Versi motor ini juga sudah dilengkapi dengan negative display berlatar biru tua dan full digital panel meter.

2.      Dimensi Honda Vario 160

Jika dibandingkan dengan versi Honda Vario sebelumnya, Vario 160 berbeda jauh karena memiliki body yang cukup besar. Dengan panjang 1929mm Vario 160 lebih anjang 10mm dibandingkan dengan Vario 150.

Tinggi dan lebanya juga memiliki ukuran yang berbeda, yaitu 679 mm (+9mm) x 1.088 mm (+12mm). Berat dari Vario 160 juga bertambah jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, untuk varian ABS saat ini berbobot 117 kg dan untuk versi CBS menjadi 115 kg.

3.      Desain seperti skutik besar

Desain dari generasi terbaru ini masih mempertahankan dari generasi sebelumnya yaitu Vario 150, dengan desain sporty. Perubahan yang langsung tampak yaitu pada bagian Daytimer Running Light (DRL) yang tertutup sebagian oleh body depan motor atau terbagi dua.

Penambahan double housing pada bagian depan membuat desain dari lampu LED pada bagian dengan yang sebelumnya lebar menjadi sedikit menyempit. Secara umum bentuk jok dari Vario 160 masih mirip dengan Vario 150.

Itu adalah spesifikasi lengkap Honda Vario 160 Terbaru.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published.