Susu Bear Brand Langka Akibat Panic Buying Bikin Harga Melonjak Drastis

Iskandarnote.com Di kala situasi genting seperti saat ini, panic buying menjadi langganan sebagian masyarakat Indonesia. Jika pada Maret 2020 lalu masker, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan menjadi barang langka, kini susu berlogo beruang menjadi sasaran panic buying masyarakt Indonesia.

Lonjakan kasus Covid-19 pada beberapa waktu terakhir membuat Pemerintah mengeluarkan kebijakan PPKM. Kebijakan ini pun langsung mendapat sambutan masyarakat, yang salah satunya ditunjukan dengan memborong produk kesehatan dan kebutuhan sehari-hari.

Suplemen dan minuman yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, seperti susu Bear Brand pun gencar dicari masyarakat. Bahkan, satu pekan terakhir ini, stok susu Bear Brand langka hingga mengalami kekurangan.

Susu Bear Brand Langka, Akibatnya Harga Naik Drastis

Peningkatan jumlah pembelian dan stok yang semakin menipis berdampak langsung pada harga jual susu berlogo beruang tersebut. Jika biasanya susu steril dari pabrikan asal Swiss ini dijual pada harga 8 ribuan saja, kini untuk satu botol susu Bear Brand pembeli harus merogok kocek hingga 15 ribuan.

Hal serupa juga terjadi pada beberapa jenis produk, seperti vitamin, oxygen dan juga obat-obatan. Di mana masyarakat mulai kesulitan mendapatkan produk-produk tersebut di swalayan, minimarket ataupun apotek.

Susu Bear Brand Langka Hingga Trending di Twitter

Pada Sabtu (3/7/2021) kemarin, jagad Twitter diramaikan dengan sebuah video yang memperlihatkan beberapa orang saling berbut susu Bear Brand di swalayan.

Dalam video tersebut, terlihat mereka tidak hanya membeli satu hingga 10 pcs susu beruang, namun hingga lusinan. Bahkan, beberapa orang sampai rela saling dorong demi bisa mendapatkan barang incarannya.

Dari video tersebut, tampak terlihat bagaimana panik attact sudah menjadi momok langganan masyarakat Indonesia saat di situasi genting seperti ini.

Neter Indonesia pun langsung membanjiri unggahan tersebut dengan berbagai komentar, ada yang menganggap fenomena tersebut wajar sebagai proteksi dan persiapan diri menghadapi PPKM. Mengingat susu Bear Brand memang menawarkan nutrisi yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Namun tidak sedikit juga yang menganggapnya berlebihan, bahkan menyebut masyarakat Indonesia terlalu egois karena hanya peduli dengan kebutuhannya sendiri.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published.