Takut Dengan Crypto? Inilah cara Anda Dapat Menemukan Pertukaran Crypto Palsu

iskandarnote.com – Takut Dengan Crypto? Inilah cara Anda dapat menemukan pertukaran Crypto palsu – Halo sobat ives, apakah sobat kini sedang mencari cara jika ya maka langsung simak saja ulasannya berikut ini.

Meningkatnya popularitas crypto telah menyebabkan peningkatan jumlah investor crypto serta pertukaran crypto asli dan palsu.

Pertukaran cryptocurrency adalah pasar, di mana cryptocurrency dapat dibeli dan dijual. Pertukaran Crypto menyediakan penyimpanan untuk crypto serta layanan perdagangan dan penemuan harga melalui aktivitas perdagangan.

Kebetulan, perusahaan keamanan cyber CloudSEK, telah mengungkapkan dalam sebuah studi baru-baru ini bagaimana investor India telah ditipu lebih dari Rs 1,000 crore oleh penipuan pertukaran crypto palsu. Ini bukan satu-satunya kasus, karena menurut data yang dibagikan oleh Chainalysis, platform data Blockchain yang berbasis di Singapura, penipu crypto mencuri rekor $14 miliar pada tahun 2021.

Di tengah semua ini, pakar industri crypto kini telah menyarankan cara-cara di mana investor dapat melihat pertukaran palsu tersebut.

Bagaimana cara menemukan pertukaran seperti itu dan tetap aman?

Menurut pakar industri crypto, salah satu cara termudah untuk mengidentifikasi dan melakukan uji tuntas dasar adalah dengan memeriksa detail perusahaan yang terdaftar, termasuk informasi pendirinya, liputan media, dan ulasan pelanggan.

Perusahaan yang terdaftar di luar India tidak boleh dipercaya dengan aset digital karena sulit untuk melakukan uji tuntas, dan tidak ada jalan hukum ketika penipuan ditemukan,” kata Gaurav Mehta, pendiri Catax, perpajakan crypto, audit, dan forensik start-up.

Mehta mengatakan bahwa Bitex dan Franc Exchange, yang merupakan salinan dari pertukaran yang dikenal seperti BitMEX dan Binance telah muncul untuk menipu pelanggan dengan dalih layanan crypto.

Pakar industri Crypto juga mengatakan bahwa jika ada platform crypto yang memberikan hasil yang sangat tinggi, itu adalah bendera merah pertama.

Mantra untuk tetap berhati-hati dari pertukaran Crypto palsu

Para ahli juga menyarankan cara dan sarana untuk tetap berhati-hati dari pertukaran crypto palsu.

Jika pertukaran menjanjikan tingkat pengembalian investasi yang tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, kemungkinan besar itu tidak benar. Setiap penawaran pengembalian yang dijamin harus dianggap mencurigakan juga.

Mengingat bahwa pasar cryptocurrency sangat fluktuatif, Anda tidak akan pernah tahu berapa banyak Anda akan mendapatkan atau kehilangan.

Saya akan mengatakan calon investor harus menggunakan hanya pertukaran tepercaya jika mereka ingin berinvestasi dalam cryptocurrency,” kata Dr. Oriol Caudevilla, direktur dewan di Global Impact FinTech Forum (GIFT) dan FinTech Advisor.

You May Also Like

About the Author: peri

Leave a Reply

Your email address will not be published.