Tes Health Mental Online Lewat Laluibersama.com

Iskandarnote.com Pandemi yang belum juga usai memaksa masyarakat untuk menghadapi banyak perubahan dalam rutinitas kehidupannya. Salah satunya yaitu membiasakan diri untuk lebih banyak melakukan aktivitas di dalam rumah.

Disadari atau tidak, hal ini sangat berpengaruh terhadap kesehatan mental Anda. Terutama bagi mereka yang memiliki kepribadian ekstrovert dan dipaksa harus banyak di rumah saja.

Ditambah lagi perputaran informasi di media sosial yang semakin sulit dikendalikan. Sehingga, segala macam informasi bisa Anda dapatkan dengan mudah dan justru bisa memberi pengaruh buruk pada health mental.

Ya, penyaringan informasi sangat penting dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan mental seseorang. Sebab jika tidak, dampak buruk seperti depresi, cemas, hingga stress sangat rawan terjadi.

Nah, untuk mencegah hal tersebut, akan lebih bijak jika Anda rutin melakukan cek kesehatan mental online. Di mana saat ini sudah ada online mental health supporting group yang bisa Anda akses secara mudah dan pastinya gratis.

Cara Cek Mental Health Online

Salah satu wadah atau grup yang aktif dalam mendukung kesehatan mental masyarakat adalah Lalui Bersama. Melalui platform laluibisa.com, Anda bisa melakukan pengecekan kesehatan mental secara online.

Caranya pun sangat mudah dan cepat. Untuk lebih jelasnya, berikut panduan cara cek mental health online melalui https //www.laluibersama.com berikut ini:

  1. Buka browser pada smartphone atau PC Anda, kemudian kunjungi alamat https //laluibersama.com/scale-test
  2. Setelah masuk pada laman laluibersama.com, Anda bisa langsung menjawab seluruh pertanyaan yang tertera.
  3. Di sini ada empat opsi pilihan, yaitu Tidak Pernah, Kadang-Kadang, Sering dan Hampir Selalu. Pilih salah satu yang sesuai dengan yang Anda alami.
  4. Setelah semua pertanyaan terjawab, klik tombol Periksa
  5. Tunggu hingga proses pemeriksaan selesai dan akan muncul papan skor.
  6. Melalui papan skor ini Anda bisa melihat tingkat depresi, kecemasan dan stress yang Anda alami.

Pada laman www.lalui bersama.com/scale-test setidaknya ada 21 pertanyaan yang harus Anda jawab. Pastikan untuk menjawab secara jujur sesuai yang Anda alami. Dengan begitu, skor yang muncul pun bisa menjadi tolok ukur untuk mengetahui kondisi health mental Anda saat ini.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published.