Tragedi Erikson Mengingatkan Pada Kasus Kematian Olahragawan Saat Bertanding

Iskandarnote.com Pagelaran sepak bola EURO 2020 digemparkan dengan tragedi yang menimpa pemain timnas Denmark, Cristian Eriksen. Dalam pertandingan yang baru memasuki menit ke 42 ini, Eriksen yang bermain sebagai sayap kanan tengah menerima operan dari timnya. Sayang, dalam momen ini Eriksen justru kehilangan keseimbangan dan tersungkur ke lapangan.

Kejadian ini sontak membuat pertandingan antara Timnas Denmark dan Finlandia ditunda. Namun, beberapa jam kemudian, Erikson dikonfirmasi kembali sadarkan diri.

Pada Senin (14/6/2021) kabar duka juga datang dari pelaku olahraga Indonesia, Markis Kido. Pembulu tangkis legendaris yang pernah mendapat medali emas pada Olimpiade Beijing 2008 ini diketahui mengalami serangan jantung saat tengah latihan.

Kido yang kala itu tengah berganti tempat di petengahan set tiba-tiba terjatuh dan tak sadarkan diri. Selanjutnya, ia langsung dibawa ke RS Omni Alam Sutera untuk segera mendapat penanganan medis. Namun takdir berkata lain, nyawanya sudah tak tertolong lagi.

Selain atlet nasional di atas, tragedi serupa juga pernah terjadi beberapa kali dalam sejarah olahraga internasional.

Nah, berikut ini daftar  pelaku olahraga yang meninggal saat pertandingan.

Daftar Pelaku Olahraga yang Meninggal Saat Pertandingan

  1. Thomas Blackstock

Kejadian yang menimpa Erikson seakan mengingatkan publik pada tragedi tahun 1907 silam yang menimpa pesebakbola Thomas Blackstock. Meninggalnya Thomas juga telah dikonfirmasi akibat serangan jantung, paska dirinya menyundul bola dan tak sadarkan diri beberapa saat.

  • John Thomson

Di usianya yang masih sangat muda, yakni 22 tahun, John Thomson harus menghembuskan nafas terakhirnya ketika melindungi gawang dari serangan lawan.

Pertandingan Celtics melawan Rangers di Liga Skotlandia juga menjadi akhir dari perjalanan karirnya. Ia tewas usia mengalami benturan dengan Sam English, salah seorang pemain Rangers.

Benturan yang menyebabkan kepalanya menghantam lutut Sam ini membuat tulang tengkoraknya retak dan terputusnya syarat ke otak.

  • Cristiano Sebastiao de Lima Junior

Tahun 2004, dunia persepakbolaan juga kembali diramaikan dengan kabar duka meninggalnya pemain asal Brasil, Cristano Sebastiao de Lima Junior. Kejadiannya pun hampir serupa, di mana Cristiano mengalami benturan keras dengan pemain tim lawan saat membela club kesayangannya, Dempo.

Selain nama-nama di atas, masih ada sederet nama pelaku olahraga yang mengalami hal serupa, seperti Jumadi Abdi, Akli Fairuz, Peter Biaksangzuala dan masih banyak lainnya.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published.