Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar Pilihan Terbaik 2022

Iskandarnote.com Usaha Rumah Modal Kecil – Kini, untuk memulai bisnis kamu tidak selalu harus mengeluarkan modal besar, terutama untuk biaya sewa toko. Pasalnya, sudah ada banyak ide usaha rumahan yang cukup menguntungkan dan pastinya membutuhkan modal lebih kecil.

Usaha rumahan ini adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin mulai berbisnis. Dengan modal relatif kecil, keuntungan yang ditawarkan cukup besar. Di mana umumnya bisnis rumahan ini membutuhkan modal di bawah 100 juta.

Pengelolaannya juga mudah karena bisa dilakukan dari rumah. Simak sampai akhir untuk mendapatkan referensi usaha rumahan modal kecil untung besar.

Rekomendasi Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

1.      Reseller/Dropshipper Marketplace Besar

Pilihan pertama adalah reseller. Melihat sulitnya persaingan dengan online shop besar, kamu bisa mencoba menjadi reseller yang memiliki kompetisi pasar lebih sedikit. Reseller hanya membutuhkan modal kecil, karena harga beli produk jauh lebih murah dibandingkan membeli dengan harga normal.

Kategori penjualan lain seperti dropshipper juga bisa kamu coba. Jika dibandingkan, modal untuk dropship jauh lebih kecil daripada menjadi reseller. Biasanya, kamu hanya akan dikenakan biaya member atau pendaftaran sebagai dropshipper toko online tersebut.

2.      Jasa Layanan Pengurus Pakaian

Usaha rumahan modal kecil untung besar lainnya yaitu jasa layanan pengurus pakaian. Layanan bisnis dapat berupa laundry sekaligus setrika.

Ide bisnis rumahan ini sangat cocok dijalankan bagi kamu yang bertempat tinggal di daerah dengan mobilitas tinggi. Misalnya saja di kawasan kampus, perkantoran atau perumahan yang mayoritas penduduknya pekerja.

Biasanya, mereka lebih memilih mengeluarkan uang untuk mengurus pekerjaan rumah yang salah satunya mencuci dan menyetrika pakaian.

Terlebih jika strategi pemasaran yang dilakukan tepat. Mulai dari pengiriman barang, penerimaaan pembayaran, dan lain sebagainya yang mengarah pada kepuasan pelanggan. Jika sudah memenuhi semuanya, siap-siap menerima keuntungan besar dengan bisnis laundry dan setrika.

3.      Jual Camilan

Camilan merupakan jenis bidang usaha rumahan modal kecil untung besar lain yang bisa kamu pilih. Modal yang dikeluarkan tergolong kecil. Apabila pintar melihat pasar, modal dapat cepat kembali dengan keuntungannya.

Contoh camilan yang banyak disukai orang Indonesia dari kategori camilan kering dan aneka kue basah adalah

  • kripik pedas
  • donat
  • risoles
  • aneka brownies
  • kue lapis
  • kue bolu

4.      Membuka Rumah Makan/Catering

Selain kue, layanan pesanan catering atau makanan siap jadi juga banyak dibutuhkan di Indonesia. Terlebih, jika rumah kamu dekat dengan lokasi yang ramai, seperti sekolah, kampus hingga perkantoran.

Masakan dapat disesuaikan dengan jenis masakan rumahan yang populer bagi mayoritas masyarakat Indonesia.

Kunci sukses untung besar dari bisnis ini yaitu dengan memperhatikan cita rasa dan kebersihan. Pastikan juga keahlian memasak sudah mumpuni untuk menjaga konsistensi cita rasa.

Untuk tempat usaha bisa dilakukan dari rumah tanpa perlu mengeluarkan biaya sewa toko. Modifikasi rumah kamu dengan menyediakan ruang yang nyaman bagi calon pembeli.

5.      Membuat Warung Aneka Minuman

Dibandingkan dengan usaha jasa makanan, pengoperasian usaha minuman lebih mudah dan memberikan keuntungan lebih besar.

Usaha rumahan modal kecil untung besar ini bisa berupa café atau warung nongkrong sederhana untuk para anak muda. Aneka minuman yang disukai biasanya berupa:

  • kopi
  • milkshake
  • teh
  • olahan susu
  • dan jenis minuman lainnya yang digemari anak muda

Untuk memancing banyak pembeli datang, siapkan tempat instagramable yang nyaman dengan harga terjangkau. Yang pasti, selalu berikan inovasi terhadap produk maupun pembaruan tempat agar pembeli tidak bosan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi bisnis rumahan dengan modal kecil untung besar yang bisa kamu coba. Semoga referensi ini dapat menjadi awal kesuksesan berbisnis kamu di masa mendatang.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published.