Video Awan Berbentuk Kapal di Bali Mendadak Viral

Iskandarnote.com- Baru-baru ini mendadak viral di media sosial sebuah rekaman video gumpalan awan yang mirip dengan kapal selam.

Video tersebut direkam oleh pemilik akun Instagram Arik Andrawan yang kemudian diunggah ulang oleh akun @gianyarinfo.

Video ini ramai diperbincangkan pasalnya belum lama ini telah terjadi peristiwa tenggelammya kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan utara Bali.

Sontak saja membuat warganet kepo akan video awan mirip kapal selam tersebut.

Melalui akun Instagram, Arik menjelaskan bahwa video tersebut diambil sekitar pukul 05.00 Wita di Pantai Matahari Terbit, Sanur, Kota Denpasar, Minggu (25/4/2021).

Dialsir dari situs regional.kompas.com, Penjelasan dari Prakirawan Cuaca BMKG Wilayah III Denpasar Putu Agus Dedi Permana menjelaskan, bentuk awan tersebut dipengaruhi oleh proses cuaca. Misalnya, dari pergerakan angin akan ada angin yang berkumpul dan angin yang menyebar.

“Jadi bentuk itu sangat bergantung dengan pergerakan angin, pergerakan uap air, dan jumlah uap air di wilayah tersebut,” katanya saat dihubungi. Secara umum, terbentuknya awan merupakan bagian dari siklus air.

Pertama, terjadi pemanasan dari penyinaran matahari ke permukaan bumi, yakni air di wilayah laut, danau, sungai, dan tempat lainnya.

Pemanasan ini akan menimbulkan perubahan fase dari air ke uap air. Kemudian, uap air akan bergerak ke atas.
“Pergerakan uap air ini semakin lama semakin ke atas,” kata dia.

Atmosfer semakin ke atas semakin dingin sehingga uap air yang sampai ke atas akan mencapai suhu dingin tertentu. Uap air ini akan menjadi titik air dan kumpulan titik air membentuk embun dan memunculkan awan.

Namun sebagian warganet ada saja yang mengaitkan kejadian ini dengan terjadinya musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402 di daerah tersebut.

Baca Juga :   Couple PP Whatsapp Terpisah Viral 2021

Sontak saja postingan tersebut mendadak viral dan dibanjiri berbagai komentar waganet. Banyak di antara mereka yang dibuat kagum dengan munculnya fenomena alam tersebut.

Beberapa warganet terkagum dan memanjatkan doa untuk para awak kapal KRI Nanggala-402 yang dinyatakan gugur dalam tugasnya.

Sobat iskandar penasaran bagaimana video viral Penampakan Awan di Bali Berbentuk Kapal Selam yang medadak Viral di media sosial, simak vidionya :

Sumber : Zelobi Omnivora Channel dalam https://youtu.be/jDFj7XjWmGw

Demikian info seputar Video Awan Berbentuk Kapal di Bali Mendadak Viral ini, semoga menjawab rasa penasaran sobat iskandar sekalian.

BACA JUGA : Gopay Mod Apk Unduh Gratis

Terimakasih sudah berkunjung di situs ini, jangan lupa untuk berlangganan agar kamu tidak ketinggalan info menarik lainnya.

You May Also Like

About the Author: sale iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *