Viral Gunung Emas Di Temukan Di Kongo

negara terkaya di dunia.

Iskandarnote.com Jagat maya sedang di hebohkan dengan video penemuan gunung emas di negara Republik Kongo.

Awalnya banyak netizen yang tidak percaya akan hal itu dan menganggap berita itu sebagai Hoax.

Tapi ternyata kabar itu memang benar terjadi di negara yang pernah di nobatkan sebagai negara termiskin di dunia.

Video itu pertama kali diunggah oleh jurnalis lepas Ahmad Algohbary yang sudah di share berulang-ulang oleh para netizen sehingga viral.

Dalam video itu Algohbary menuliskan caption tentang petualangan baru para pemulung yang berbondong-bondong membawa sekop untuk mendapatkan kiloan emas

Apakah setelah ditemukan gunung emas ini negara Kongo akan menjadi negara terkaya di dunia.

Dalam video memperlihatkan kerumunan orang sedang melakukan penggalian dan berebut tempat untuk mengambil gumpalan-gumpalan tanah di sebuah gunung.

Ribuan masyarakat setempat sangat berantusias menggali tanah untuk mendapatkan emas karena setiap tanah yang digali terdapat butiran emas.

Pemerintah setempat sudah melarang masyarakat menggali tanah untuk mendapatkan emas karena tindakan tersebut dianggap ilegal.

Jadi menurut informasi yang dihimpun ternyata dari semua tanah yang digali di pegunungan ini terdapat kandungan mencapai 90%.

Gunung emas yang memiliki kandungan emas 90% ini terletak di Provinsi Kivu Selatan , Kongo.

Informasi terakhir lokasi ditemukannya gunung emas itu di tutup oleh pemerintah kongo dan di jaga ketat oleh tantara mereka.

Kegiatan penggalian emas yang dilakukan para warga sementara di hentikan sampai pemerintah memutuskan regulasi legal siapa yang berhak melakukan penggalian di Kawasan tersebut.

Otoritas keamanan Kongo kabarnya memburu dan meminta kembali emas-emas yang telah di bawa oleh para penggali ilegal tersebut.

Baca Juga :   Video Bokeh Museum Vina Garut Twitter No Sensor Mp3 Alfie

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *