Viral, Netizen Ramai-ramai Membuat March Dump Instagram, Ternyata Ini Artinya!

Iskandarnote.com Membuat March Dump Instagram -Apa menariknya tren yang satu ini? Begitulah pertanyaan sebagian pengguna Instagram setelah mendengar istilah March Dump. Apalagi jika kamu jarang mengikuti tren yang ada di IG pasti akan bingung dengan yang satu ini.

Meski begitu, sangat penting bagi kita untuk terus mengikuti tren kekinian agar pengetahuan teknologi bertambah serta menjaga kamu tetap eksis di sosial media.

Viralnya March Dump Instagram membuktikan tren ini disukai banyak orang. Namun, apa yang membuatnya asyik dan patut untuk dicoba? Simak penjelasannya di bawah ini.

Arti Bahasa Gaul March Dump Instagram

Dapat dikatakan, March Dump merupakan istilah gaul yang berasal dari bahasa Inggris, yang memiliki arti Maret untuk “March” dan Sampah untuk “Dump”. Namun, March Dump Instagram artinya berbeda jauh dengan makna literal tersebut, yakni kumpulan momen tidak penting yang dilakukan selama bulan Maret.

March Dump  sendiri merupakan tren bulanan yang diadakan oleh Instagram sama seperti Photo Dump yang lebih dulu viral. Pada bulan-bulan sebelumnya juga telah dilakukan dengan menambahkan kata “Dump” pada akhir nama bulan. Seperti February Dump dan January Dump beberapa kilas ke belakang.

Dalam Instagram, March Dump merupakan sebutan untuk membuat momen dari kumpulan foto selama bulan Maret, dan menjadikannya sebuah video menarik.

Lalu, apa yang menjadi alasan banyak orang meramaikan tren ini?

Hal Menarik dari March Dump Instagram

Sekilas, konten tersebut mungkin tampak seperti video yang dibuat secara manual. Namun faktanya berbeda jauh dengan asumsi tersebut, March Dump didukung dengan fitur yang dapat menggabungkan foto, story hingga Reels menjadi satu tampilan video “March Dump”.

Untuk menambah keseruan March Dump, kamu bisa menambahkan fitur lainnya seperti musik yang menggambarkan karakter kamu, atau disesuaikan dengan momen-momen gambar dalam video tersebut. Efek khusus yang ditambahkan akan membuat video lebih sinematik.

Ciptakan momen March Dump versi kamu dengan menambahkan Add Yours untuk mengajak teman-teman lainnya saling melihat cerita seru satu sama lain. Siapa tahu kamu bisa mendapatkan inspirasi baru dalam membuat konten seru.

Cara Membuat March Dump Instagram yang Aesthetic

Berkat fitur lengkap yang dapat menggabungkan beragam konten berbeda di Instagram menjadi satu. Tutorial ini pastinya akan sangat membantu kamu yng ingin mulai mengikuti tren Maret ini.

  1. Kunjungi aplikasi Instagram dan pastikan kamu sudah login
  2. Tekan simbol Story melalui Instagram
  3. Pilih opsi Layout untuk mendapatkan latar belakang  canvas yang cukup untuk menggabungkan gambar
  4. Lihat di kanan atas, dan temukan ikon sticker Add Yours
  5. Kamu dapat menambahkan flyer lucu dengan tone favorit yang menyesuaikan warna baju
  6. Begitu eksekusi selesai, tekan Unggah untuk menyelesaikan langkah pembuatan March Dump ini.

Yuk, buat March Dump Instagram versi kamu dan bagikan ke teman-teman media sosialmu.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published.