Viral Tim Bulu Tangkis Indonesia Di Paksa Mundur Dari ALL ENGLAND 2021

Viral Tim Bulu Tangkis Indonesia Di Paksa Mundur Dari ALL ENGLAND 2021

Iskandarnote.com Dunia bulutangkis Indonesia nampaknya sedang di uji kesabarannya lantaran kontingen Indonesia yang telah sampai di Birmingham dan akan melakukan pertandingan babak selanjutnya kabarnya dipaksa mundur dari perhelatan All England 2021.

Padahal ini merupakan turnamen besar pertama yang di selenggarakan pasca pandemic corona dan Indonesia berniat mempertahankan sederet prestasi yang sudah di capai.

Kejadian itu berawal ketika semua pemain Indonesia akan melanjutkan pertandingan babak selanjutnya namun tidak di perbolehkan dan semua pemain disuruh melakukan isolasi mandiri di hotel tempat mereka menginap.

Pemerintah inggris mengkonfirmasi bahwa ada salah satu penumpang dalam pesawat yang digunakan kontingen Indonesia kedapatan positif Covid-19.

Hal itulah yang akhirnya membuat semua kontingen Indonesia dipaksa isolasi dan sudah pasti tidak bisa melanjutkan pertandingan alias mundur.

Ricky Subagja selaku manajer tim bulutangkis Indonesia merasa sangat kecewa atas keputusan dari pemerintah inggris ini.

Dirinya menceritakan bahwa 20 tim dari 24 tim Indonesia yang ikut ke Birmingham mendapatkan email dari pemerintah Inggris yang isinya adalah keharusan mereka melakukan isolasi mandiri selama 10 hari.

“Nah ini dikarenakan Masalah dari goverment sebetulnya ada 1 email yang memang masuk kepada semua tim Indonesia dari 24 tim yang berangkat ke Birmingham ini 20 mendapatkan email dari pemerintah Inggris dari 20 yang dapat email ini yang menyatakan bahwa harus diisolasi selama 10 hari Ucap Ricky

Informasi itupun di aminkan oleh akun media sosial Federasi Bulutangkis Dunia di akun resminya @Bwfmedia yang menuliskan tim Indonesia harus menjalani isolasi mandiri karena menjalani tracing Covid-19.

Menanggapi hal itu akun Twitter Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) mengumumkan bahwa Tim Indonesia di paksa mundur dari perhelatan All England 2021.

Baca Juga :   Apa itu Aplikasi MGlobal Dan Bagaimana Cara Mendownloadnya

Mereka menganggap tidak diberitahu informasi yang jelas siapa penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan berapa jumlahnya.

Dari mana penumpang itupun tidak di informasikan oleh pemerintah inggris.

Kejadian yang dialami Tim Indonesia ini lantas menjadi viral dan menjadi trending topik di media sosial twitter. Tercatat tagar #BWFMustBeResponsible menjadi tagar yang sering di gaungkan oleh pengguna internet terutama dari masyarakat Indonesia.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *