5 Cara Agar Video TikTok FYP dan Viral

Iskandarnote.com Cara Agar Video TikTok FYP – Setelah berhasil menjelma menjadi salah satu media sosial dengan jumlah pengguna aktif terbesar saat ini, TikTok seakan menjadi ladang baru bagi para influencer sekaligus internet marketer.

Berbagai video bisa dengan mudahnya viral ketika di-upload pada platform media sosial satu ini. Tentu hal tersebut bisa dimanfaatkan menjadi media bisnis yang sangat menarik.

Hanya saja, untuk menjadikan video TikTok viral dan banyak ditonton oleh pengguna, video tersebut harus berhasil masuk ke FYP. FYP atau for your page sendiri merupakan halaman eksplor TikTok, yang mana setiap pengguna bisa menemukan berbagai rekomendasi video di halaman ini.

Nah, sebagai pemain baru TikTok, mungkin kamu masih belum paham bagaimana cara agar video TikTok FYP. Untuk itu, ikuti beberapa tips di bawah ini agar video kamu FYP dan viral.

Cara Agar Video TikTok FYP

Kamu bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini agar video kamu tembus FYP dan viral.

1.      Gunakan Audio yang Sedang Trend

Salah satu yang identik dengan platform medsos berbasis video pendek ini adalah musik jedug-jedugnya. Ya, ada begitu banyak pilihan audio yang umumnya merupakan karya remix dari lagu asli.

Kamu bisa membuat video dengan audio-audio yang sedang trend. Sebab, biasanya pengguna akan menonton video yang diupload menggunakan audio yang tengah hits.

2.      Ikuti Challenge TikTok

Selain menggunakan audio yang sedang hits, kamu juga bisa mengikuti challenge yang sedang trend.

Seperti yang diketahui, hampir setiap hari ada challenge baru di TikTok yang bisa diikuti. Hanya saja, agar video kamu terkesan lebih menarik dan original, kamu bisa membuat video challenge dengan sedikit sentuhan kreatifitas.

3.      Buat Trend Sendiri

Jika kamu sudah memiliki cukup banyak followers, cara bikin video TikTok FYP satu ini wajib untuk dicoba!

Alih-alih hanya mengikuti challenge yang sedang trend, kamu bisa membuat trend sendiri. Kamu bisa membuat dance atau video lain dengan audio yang original.

Jangan lupa untuk memberikan sentuhan editing agar video yang dihasilkan lebih menarik dan dapat memancing perhatian pengguna TikTok.

4.      Perhatikan Jam Upload Video

Sama seperti media sosial lain, TikTok juga memiliki prime time atau jam ramai pengguna aktif.

Usahakan untuk selalu upload video pada prime time dan hindari jam-jam sibuk. Dengan begitu, potensi video kamu ditonton oleh banyak pengguna TikTok pun akan semakin besar.

5.      Gunakan Hastag yang Sedang Trending

Bukan hanya trend challenge dan audio terbaru saja yang bisa kamu ikuti. Di TikTok, kamu juga bisa upload video yang disertai caption serta hastag yang sedang trending.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan hastag seperti #FYP #ForYourPage.

Lima cara agar video TikTok FYP tersebut bisa kamu lakukan secara konsisten. Dengan begitu, followers dan engagement akun kamu bisa meningkat secara cepat.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published.