5 Cara Cek Kuota 3 Cepat, Mudah Tanpa Sedot Pulsa dan Internet

Cara cek kuota 3 gratis melalui SMS, kode dial atau aplikasi bima+ tanpa harus menggunakan pulsa bisa cek kuota utama unlimited, AON dan kuota harian secara keseluruhan.

Halo pengguna kartu Tri. Apakah anda sedang kesulitan bagaimana cara mengecek kuota 3? Ya saya tahu anda sedang kesulitan bagaimana cek kuota Tri secara lengkap, karena Anda baru saja mengetikkan kata kunci “cara cek kuota 3” di google ya kan?

Tenang saja pada artikel kali ini saya akan membahas secara lengkap cara dan langkah-langkah cek kuota 3 tanpa harus kena pulsa melalui SMS kode dial atau aplikasi Bima+.

Tapi sebelum kita membahas Bagaimana cek kuota Tri ada baiknya anda membaca tentang paket promo Tri termurah di artikel berikut ini: Cara setting APN Tri Tercepat

Oke jika sudah membaca tentang setting APN Tri Mari kita bahas Bagaimana cara cek kuotanya.

Tapi saya agak heran pada kalian Mengapa untuk cek kuota 3 saja anda tidak tahu, padahal caranya mudah banget bahkan hanya cukup waktu 1 menit anda sudah bisa mengecek kuota Tri secara cepat.

Tapi saya agak maklum mungkin karena kalian sedang sibuk belajar mengerjakan tugas dari sekolah dengan menggunakan kuota dari pemerintah atau Kemendikbud.

Karena masalah ini dialami juga oleh teman saya sendiri, saat itu dia membeli paket kuota Tri murah unlimited tapi karena ragu kuota Tri tersebut unlimited sehingga ia ingin melakukan cek kuota Tri tapi tidak kena pulsa.

Sebab teman saya meskipun membeli kuota Tri yang unlimited tetapi koneksi Internetnya agak lemot bahkan tidak jalan sama sekali.

Bahkan ketika dia menggunakan jaringan internet melalui aplikasi VPN untuk menonton video yang yang diaktori oleh aktor Jepang kakek Sugiono. Video yang ditonton selalu buffering bahkan tidak berjalan sama sekali.

Ini terasa aneh sebab yang namanya kuota unlimited tentunya kuota data tidak dibatasi alias bebas menggunakan sepuasnya.

Karena merasa kasihan saya pun memberikan saran agar menggunakan cara cek kuota Tri melalui beberapa langkah seperti lewat kode dial, SMS atau lewat aplikasi Bima +.

Penelitian mulai saya lakukan mulai dari Scroll Facebook mantan, memantau instagram Anya Geraldine dan membuka situs yang diblokir. Akhirnya dengan semua kegiatan itu saya menemukan sebuah cara cek kuota 3 yang sangat mudah dan dijamin gratis.

Nah bagi kalian yang penasaran Bagaimana cara cek kuota 3 tanpa pulsa. Sebaiknya simak baik-baik tutorial langkah-langkahnya dibawah ini, karena kalau tidak disimak dengan baik kemungkinan Anda sulit menyerap karena ini agak tidak mudah.

Baca Juga :   Kode dial Paket Kuota Tri Murah Terbaru, Gratis 16 GB

Cara cek kuota 3 lengkap: AON, Harian, Mingguan, Bulanan

Saya akan memberikan beberapa langkah untuk cara mengecek cek kuota Tri diantaranya melalui SMS kode dial web Tri dan aplikasi Bima +.

Jadi silakan pilih salah satu saja yang anda butuhkan karena percuma saja anda ngecek semuanya, kalau kuota anda hanya menggunakan paket internet harian yang 2,5 GB.

Cara mengecek kuota 3 lewat sms

Kalau cara cek kuota 3 yang satu ini sangat di rekomendasikan buat Anda yang belum menggunakan HP Android atau tidak punya pulsa sama sekali.

Sebab dengan cara mengecek kuota Tri dengan SMS tidak dikenakan pulsa dan kuota data internet dan dijamin gratis 100%.

Cek kuota Tri lewat SMS juga bisa melihat semua paket kuota seperti kuota Tri AON, unlimited, mingguan bahkan kuota dari pemerintah. Bagi anda pengguna kuota tri harian 2 GB tidak perlu khawatir, karena kuota data Anda yang sedikit itu tidak akan tersedot.

  • Buka aplikasi pesan/SMS di HP Android anda.
  • Kemudian ketik lalu “Info Kuota” kirim SMS tersebut ke Nomor 234
  • Tunggu beberapa detik sampai operator Tri mengirimkan sebuah pesan yang berisi jumlah sisa kuota anda.

Jika anda menemukan fakta bahwa kuota Tri Anda sudah habis sebaiknya jangan nangis. Jalan untuk mendapatkan kuota masih ada yaitu dengan cara minta duit sama Emak.

Bagaimana caranya cukup mudah bukan untuk cek kuota tri lewat SMS?

Tapi kenapa saya harus bertele-tele dengan menulis artikel yang panjang?

Karena ini adalah tuntutan dari skenario raja internet Google.

Oke lanjut untuk cara kedua. Tapi bagi Anda yang sudah tahu berapa jumlah sisa kuota dengan menggunakan cara pertama sebaiknya tidak perlu membaca artikel ini lebih lanjut.

Tapi kalau kamu sedang Gabut silakan saja lanjut membaca, karena artikel ini saya buat memang untuk menghilangkan kegabutan para pengguna kartu Tri.

Cara cek kuota 3 melalui aplikasi bima+

Untuk cara kedua khusus buat Anda yang punya HP Android dan iPhone, karena kalau kamu menggunakan HP Esia Hidayah tentunya tidak bisa menggunakan cara cek kuota 3 melalui aplikasi Bima +.

Karena seperti yang kita tahu, untuk download aplikasi bima+ harus melalui play store atau app store.

Kalau kalian sudah punya aplikasi bimaplus, Seharusnya kamu sudah tahu berapa jumlah sisa kuota Tri yang kamu miliki.

Karena pada halaman depan aplikasi bimaplus sudah tersedia info lengkap sisa kuota, pulsa dan jumlah poin bonstri. Bahkan info tentang poin bonstri juga sudah ada.

Tapi entah mengapa anda tidak melihatnya, mungkin saat membuka aplikasi bima+ kamu sedang tersedak cireng mang jajang sehingga tidak melihat secara jelas info tentang paket kuota data 3 di bima+.

Tak perlu risau karena saya tetap akan memberikan info tentang cara cek paket kuota 3 lewat aplikasi Bima+.

Baca Juga :   3 Cara Tukar Poin Bonstri Dengan Kuota, Pulsa Dan Voucher Gratis

Yang pertama silahkan kalian instal aplikasi Bima+ di playstore atau bisa melalui link ini.

  • Jika sudah diinstal silahkan login ke akun Bima + dengan menggunakan nomor Tri Kalian.
  • Apabila sudah login, maka info kuota pulsa dan poin bonstri sudah terpampang jelas di halaman depan aplikasi bima +
  • Apakah anda sudah melihatnya? jika belum juga melihatnya. Berikut saya screnshot halaman depan di aplikasi Bima+ di bawah ini biar anda lebih jelas.

Oke sekarang mungkin anda sudah mengetahui sisa kuota anda di aplikasi Bima Plus. Tapi jangan fokus pada sisa kuota, lihat juga sisa pulsa anda apakah masih nol.

Jika sisa pulsa masih nol sebaiknya segera periksa saku ayah. Tentunya dengan meminta izin terlebih dahulu.

Cara cek kuota 3 lewat kode dial

Cara cek kuota Tri lewat kode dial merupakan cara yang saya sangat direkomendasikan. Karena untuk metode cek kuota yang satu ini Anda tidak perlu menggunakan pulsa, data internet apalagi harus punya HP Android.

Pakai HP yang masih menggunakan jaringan 3G bahkan GPRS pun masih bisa cek kuota dengan cara ini.

Banyak kelebihan cara cek kuota Tri melalui dial, salah satunya lebih cepat dibandingkan cek Melalui aplikasi Bima + yang harus login atau lewat SMS yang harus mengetikkan kode registrasi.

Dengan cara ini anda hanya perlu mengetikkan angka nomor kode dial cek kuota Tri, untuk caranya silakan simak berikut ini.

  • Silakan masuk ke menu panggilan
  • Lalu ketik kode dial dengan nomor *111*4*2#
  • Tunggu beberapa detik hingga muncul pop up yang berisi info sisa kuota data internet anda.

Bagaimana caranya cukup simple dan cepat bukan? Teknik ini terbilang mudah dan simpel karena anda bisa mendapatkan info lengkap mengenai sisa kuota reguler, unlimited bahkan kuota malam tri.

Buat Kamu yang menggunakan paket 1GB harian tri tidak perlu khawatir. Sisa kuota anda yang mengkhawatirkan tersebut tidak akan tersedot saat cek kuota Tri melalui kode dial ini.

Cara cek kuota 3 melalui website

Untuk cara yang satu ini bisa digunakan untuk komputer atau PC tapi jika anda ingin menggunakan cara ini pakai HP Android juga masih bisa.

Tapi sayangnya untuk cara cek kuota Tri lewat web ini anda harus punya kuota internet, karena untuk mengakses website dari tentunya dibutuhkan jaringan internet.

Buat kamu pengguna paket kuota tri harian 5 GB apalagi kuota bantuan dari pemerintah, sebaiknya jangan memilih cara ini.

Sebab sayang kuota data internet anda, karena saya tidak ingin saat anda baru masuk ke web tri tiba-tiba kuota anda langsung habis. lebih baik menggunakan cara cek yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Oke Langsung saja begini cara cek kuota Tri lewat website simak dengan baik tutorialnya di bawah ini.

  • Buka Google Chrome lalu ketikkan alamat website ini https://bima.tri.co.id/
  • Setelah masuk ke website silakan login menggunakan nomor HP anda
  • Setelah login, nanti di halaman depan website tri sudah terpampang jelas info sisa kuota reguler, sisa pulsa dan point bonstri yang anda miliki seluruh nya.
Baca Juga :   5 Cara Setting APN Tri Tercepat, Main Game Makin Ngebut Paling Stabil

Pada dasarnya tampilan web Tri tidak jauh berbeda dengan aplikasi BimaTri, Jadi jika anda punya aplikasi BimaTri sebaiknya akses saja aplikasi tersebut karena akan tidak menyedot kuota internet.

Kalau melalui web 3 pasti akan tersedot kuota internet nya.

Cara cek kuota Tri melalui operator

Para sultan yang memiliki kuota bulanan yang 33 GB, bahkan jomblo yang sedang Gabut bisa melakukan cara ini yaitu cek kuota Tri lewat operator.

Kelebihan melalui cara ini anda bisa mendengarkan suara merdu operator tri yang merupakan seorang wanita, itu jika Anda beruntung.

Karena jika anda tidak beruntung bisa saja yang mengangkat adalah operator pria yang mungkin tidak di inginkan para jomblo senior.

Namun kekurangannya adalah sisa pulsa anda akan tersedot, karena dengan menelepon operator maka anda akan menggunakan pulsa untuk mendapatkan layanan cek kuota tersebut.

Untuk caranya sangat mudah, yang penting kalian harus mengikuti tutorialnya secara mendalam di bawah ini.

  • Silakan masuk ke menu panggilan
  • Lalu silakan ketik nomor operator tri 123
  • Tunggu saja hingga telepon diangkat oleh operator
  • Kemudian tanyakan informasi tentang sisa kuota internet anda
  • Nanti operator apa menanyakan nomor Tri Anda lalu memberikan secara lengkap informasi kuota secara keseluruhan

Sebelum menelepon customer service atau operator Tri, ada baiknya berdoa dulu semoga saja yang mengangkat adalah seorang wanita.

Oke itu adalah beberapa cara cek kuota 3 secara lengkap yang bisa anda lakukan. Silakan pilih mau melalui SMS, kode dial, lewat aplikasi Bimatri atau web yang pasti secara keseluruhan semua ada kekurangan dan kelebihannya.

Cara Cek kuota Tri yang Direkomendasikan

Dari semua cara cek kuota 3 yang saya jelaskan di atas, maka saya merekomendasikan untuk menggunakan cara cek melalui kode dial. Sebab jika anda melalui kode bayar pulsa maupun kuota internet akan tersedot.

Selain itu, caranya lebih simple mudah dan tidak ribet , anda hanya perlu mengetikkan kode dial, dan tunggu beberapa detik saja maka informasi mengenai kuota dan pulsa anda akan terlihat secara keseluruhan.

Saran saya ya bijaklah dalam menggunakan kuota internet jangan mengakses situs yang hanya bisa dibuka melalui aplikasi VPN, karena itu tidak baik untuk kuota dan kesehatan pikiran anda.

Oke Cukup sampai di sini cara cek kuota 3 semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk Anda, dan sekarang kalian sudah bisa mengecek kuota Tri dengan mudah dan cepat.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *