6 Cara Live Di Instagram Android Terbaru, Siaran Langsung Di Layar Hp

Cara live di Instagram versi terbaru bisa siaran langsung di ig dengan fitur komentar dan tanya jawab.

Halo apa kabar sob? kali ini kita akan membahas Bagaimana cara live di Instagram agar bisa siaran langsung dan dilihat oleh banyak followers.

Siaran langsung atau live di Instagram merupakan fitur terbaru yang dikeluarkan oleh Instagram. Nah karena baru saja dikeluarkan sehingga belum banyak orang yang tahu bagaimana cara melakukan live di Instagram secara langsung.

Padahal sebelumnya feature Live ini hanya tersedia di Facebook saja, namun karena peminat pengguna Instagram banyak yang ingin ada fitur live, makanya Instagram mengeluarkan fitur Live ini agar para pengguna Instagram bisa interaktif dengan followersnya.

Bagaimana Apakah Anda berminat untuk menayangkan siaran langsung secara live di Instagram?

Cara live di instagram

Tenang saja bagi yang belum tahu pakai fitur siaran langsung di Instagram di android, saya akan memberikan tutorialnya. Tapi sebaiknya anda baca dulu sebab info menarik yang sudah saya buat sebelumnya berikut ini: Cara Split Screen Samsung, Buka 2 Layar Hp Tanpa Aplikasi.

Oke lanjut, jadi kita akan masuk ke tutorialnya. Namun sebelum mengikuti tutorialnya nya pastikan aplikasi Instagram sudah menggunakan versi terbaru.

Cara live di Instagram melalui layar HP Android

  1. Yang pertama silahkan login ke Instagram
  2. Kemudian silakan klik foto profil yang bertanda “+
  3. Selanjutnya pada bagian bawah Silakan anda geser ke fitur “langsung
  4. Untuk langsung memulai live Instagram silakan klik tanda “sinyal“.
  5. Tunggu beberapa detik untuk menyambungkan koneksi, jika sudah tersambung nanti otomatis ada notifikasi “sekarang anda sedang melakukan siaran langsung
  6. Untuk mengakhiri siaran langsung silakan klik tanda “X” di pojok kanan atas.

Untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat tutorial melalui gambar di bawah ini.

Cara menyematkan judul di live instagram

Untuk memberikan judul Ketika anda sedang melakukan siaran langsung di Instagram caranya terbilang mudah sekali.

Sebelum Live silahkan klik tanda yang berada di sebelah kiri, jika belum paham silakan lihat gambar dibawah ini.

Selanjutnya silakan sematkan judul live Instagram sesuai yang anda inginkan.

Perlu diketahui untuk melakukan siaran live di Instagram Anda bisa menggunakan layar HP Android, PC atau laptop.

Yang penting device anda mendukung siaran langsung tersebut dan didukung dengan kecepatan kuota internet.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan siaran langsung secara live di Instagram.

Fitur Dan Kelebihan Live Instagram

Banyak fitur yang menarik dari layanan Live Instagram ini diantaranya Anda bisa membuat judul, bisa menyediakan qne atau tanya jawab kepada penonton live Instagram.

Tak hanya itu Anda juga bisa langsung mengupload siaran Live Instagram tersebut ke igtv, dan juga kamu bisa langsung download video live Instagram tersebut langsung masuk ke memori HP anda.

Saat sedang siaran langsung Anda juga bisa langsung memberitahukan video live Instagram tersebut kepada followers dan teman-teman anda, sehingga ini akan memudahkan Anda agar video live Instagram tersebut semakin banyak yang menonton.

Kekurangan live Instagram

Meskipun banyak kelebihan yang disematkan pada fitur Live di Instagram, namun ada kelemahan yang sangat mendasar dan bagi saya ini merupakan kekurangan yang cukup mengecewakan di antaranya:

  • Ketika sedang live di Instagram tentunya siaran langsung tersebut tidak bisa langsung terkoneksi dengan Facebook secara bersamaan. Saat ini anda hanya bisa posting instagram otomatis ke Facebook saja.
  • Tidak bisa terkoneksi dengan Zoom
  • Saat membuat video siaran langsung di Instagram, anda tidak bisa melakukan jeda pada live Instagram tersebut
  • Tidak bisa mengembalikan live Instagram yang sudah anda hapus

Alasan Tidak Bisa Live Di Instagram

Mungkin dari beberapa pengguna Instagram ada juga yang tidak bisa live di Instagram.

Kemungkinan hal itu dikarenakan beberapa sebab diantaranya versi Android HP anda belum mendukung dan aplikasi Instagram yang belum di update.

Jika masalahnya pada versi Android yang tidak support, update terlebih dahulu HP Android Anda ke versi yang lebih tinggi. Tapi kalau tidak bisa update versi Android, maka tidak mau anda harus membeli HP android baru yang lebih mumpuni spesifikasinya.

Saran saya kalau belum punya uang buat beli HP Android baru, sebaiknya jangan dipaksakan. Apalagi sampai minta uang sama emak buat beli HP baru tentunya kasihan orang tua kalian mencari uang untuk keperluan sehari-hari saja belum mencukupi apalagi buat beli HP Android terbaru cuma buat live di Instagram.

Gunakanlah HP seadanya yang penting ada kuota internetnya. Tidak apa-apa menggunakan kuota Tri internet murah yang penting kalian bisa bebas internetan.

Tapi jika masalahnya pada aplikasi Instagram yang belum di-update, silahkan Update dulu di Play Store.

Dan apabila sudah diupdate tapi belum juga muncul fitur live Instagram Anda bisa menghapus Instagram terlebih dahulu kemudian instal kembali.

Info tambahan tentang live Instagram

Melakukan siaran langsung setelah like di Instagram memang sangat mengasyikkan tapi anda perlu ingat Percuma saja anda melakukan siaran langsung secara Live tetapi penontonnya tidak ada.

Untuk itu sebaiknya perbanyak dulu followers kalian dengan berbagai promosi yang bisa dilakukan contohnya bisa menggunakan hastag Instagram agar banyak like dan followers.

Jika followers anda sudah banyak maka saat siaran langsung tentunya penontonnya juga akan semakin banyak, sehingga pertanyaan yang diajukan saat Live Instagram semakin interaktif.

Sekian dulu tutorial cara live di Instagram pakai layar HP Android. Semoga bisa mengatasi masalah anda yang ingin jadi selebgram dengan siaran langsung di Instagram.

Leave a Comment