Fitur Baru Instagram yang Disebut-sebut Mirip TikTok

Reels IG

Iskandarnote.com Seperti yang kita ketahui Instagram terus melakukan pengembangan dan pembaharuan fitur demi meningkatkan kenyamanan pengguna. Salah satu fitur baru Instagram yang disebut-sebut mirip TikTok adalah Reels Ig.

Instagram Reels sendiri sudah bisa dicoba pengguna Indonesia sejak Rabu (23/6/2020) lalu. Tentunya untuk bisa menikmati fitur Reels Instagram, Anda harus upgrade aplikasi ke versi terbaru lewat Google Play ataupun App Store.

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna bisa merekam video berdurasi 15 detik dengan backsound lagu kekinian dan berbagai efek menarik. Selain itu, tingkat kecepatan video juga bisa diatur sesuai keinginan.

Fitur yang sebenarnya sudah dikembangkan sejak Agustus 2020 ini juga memungkinkan pengguna menyetting privasi video, baik pribadi maupun public. Untuk pengaturan public, video pendek Anda akan masuk pada laman eksplor, sehingga tampak seperti video TikTok FYP (For Your Page).

Instagram juga memberikan kebebasan pada pengguna untuk mengatur video Reelsnya sebagai ‘Cerita Seseorang’ ataupun ‘Umpan’.

Bagaimana Cara Membuat Reels Instagram

Penasaran dan ingin mencoba membuat Reels Instagram? Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan Anda sudah menggunakan aplikasi Instagram versi terbaru.
  2. Kemudian buka aplikasi dan masuk ke laman utama. Klik ikon Reels yang berada di tengah-engah ikon Search dan Shop.
  3. Sedangkan untuk membuka fitur Story, ikon Reels akan muncul pada sisi bawah dan berdampingan dengan fitur Post – Story – Live.
  4. Klik ikon yang berbentuk movie clip untuk membuat video Reels.
  5. Selanjutnya klik ikon kamera di pojok kanan atas layar atau ambil video dari galeri.
  6. Jika Anda ingin merekam video langsung, maka Anda bisa langsung pilih konsep dengan layout serta mengatur kecepatan dan timer.
  7. Pilih efek dan music yang ingin digunakan. Tambahkan teks jika Anda tertarik untuk menggunakannya.
  8. Atur volume atau matikan microfon untuk Mute Audio.
  9. Setelah video sudah diatur sesuai keinginan, tinggal bagikan ke Story ataupun postingan.
Baca Juga :   Bug Event 515 Mobile Legends

Apakah Video Reels Instagram Bisa Didownload?

Meski baru dirilis beberapa hari di Indonesia, namun fitur baru Instagram ini langsung menarik perhatian pengguna. Sehingga, dalam hitungan hari saja sudah ada banyak video Reels pada eksplor dan Story Instagram.

Banyaknya video menarik yang diunggah pengguna, tak jarang membuat pengguna lain ingin download Reels Instagram. Tapi apakah video pendek ini bisa didownload?

Jawabannya bisa! Hanya saja Anda membutuhkan situs downloadgram atau igram sebagai pihak ketiga. Melalui situs download gram, Anda juga bisa download story IG.

Caranya pun cukup mudah. Pertama buka Reels IG kemudian pilih video yang ingin Anda download. Copy link video tersebut. Selanjutnya buka aplikasi downloader dan paste link pada kolom yang tersedia. Klik Download dan tunggu hingga proses berhasil.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please klik the link