Petinggi Sunda Empire Bebas Dengan Program Asimilasi Rumah

Petinggi Sunda Empire Bebas Dengan Program Asimilasi Rumah

Iskandarnote.com Sunda Empire kembali menjadi tranding topic di Twitter dalam beberapa hari terakhir. Hal ini terjadi karena kabar yang menyatakan bahwa petinggi Sunda Empire bebas. Setelah ditetapkan sebagai tersangka sejak Oktober 2020 lalu karena terbukti menyebar hoax dan keonaran, akhirnya mereka dibebaskan pada pekan lalu.

Dua petinggi Sunda Empire adalah Raden Rangga Sasana dan Nasri Banks telah mendekam di bui lapas Banceuy, Bandung selama 6 bulan.

Pembebasan Rangga dan Nasri dilakukan berdasarkan program asimilasi berkaitan dengan pandemi Covid-19, sesuai aturan Kementrian HAM dan Hukum.

Tri Saptono, kepala lapas Banceuy membenarkan pernyataan tersebut pada Senin, (26/4/2021) kemarin.

“Iya. Mendapat asimilasi rumah sesuai dengan surat edaran,” ujarnya.

Meski sudah dibebaskan, namun Rangga maupun Nasri tidak perbolehkan untuk ke luar kota karena dalam program asimilasi rumah.

“Sudah disampaikan, pokoknya ini asimilasi rumah, tidak boleh ke luar kota, tidak melakukan hal-hal seperti ini, saya bilang nyawanya pak Rangga itu ada dua, nyawanya LP dan nyawanya Pak Rangga sendiri.” Sambungnya.

Diketahui selama berada di balik jejuri besi, para petinggi Sunda Empire ini berkelakuan baik.

“Ya lancar, semua kegiatan keagamaan, kegiatan pembinaan, jalan semua,” tambah Tri Saptono.

Bagaimana Nasib Sunda Empire Selanjutnya?

Setelah para petingginya bebas, masyarakat kembali bertanya-tanya bagaimanakah nasib Sunda Empire ke depan? Akankah kelompok ini kembali mengatur tatanan dunia, seperti yang pernah diklaimnya?

Menanggapi pertanyaan ini, Erwin Syahduddi yang merupakan kuasa hukum Rangga menyerahkan hal ini sepenuhnya pada kliennya.

“Sejauh ini sih belum, cuma kalau memang saya pas sering komunikasi dengan beliau, kan beliau penganut thoriqoh ya, jadi olah batinnya sudah kuat. Jadi apa yang diucapkan itu merupakan suatu doa, dan doanya orang ahli ibadah itu bisa dikabulkan. Jadi kalau dia punya semangat niat baik untuk memulihkan kondisi sekarang ini menjadi normal ya bisa aja ya. Kan di luar kuasa kita itu.” Jelasnya.

Baca Juga :   Pengemudi Mercedes Benz Yang Halangi Damkar Akhirnya Kena Tilang

Hingga saat ini, belum ada aktifitas yang menunjukkan jika Rangga akan kembali menggerakan Sunda Empire seperti sebelum dirinya mendekam di balik jeruji besi.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *