Pangdam Jaya Pimpin Pelepasan Jenazah Nakes Wisma Atlet Asal Cilacap

Iskandaranote.com Tim kesehatan Indonesia kembali berduka setelah seorang tenaga medis yang bertugas di  Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat gugur dalam menjalankan tugas mulia nya lantaran terkonfirmasi positif Covid 19.

Dengan iringan tangis serta haru, jenazah Liza Putri Noviana (24) dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji dalam upacara pelepasan sekaligus penghormatan terakhir beliau.

Gugur Usia 24 Tahun

Halaman tower 1 RSDC Wisma Atlet sesak dipenuhi para simpatisan yang ingin melihat dan melakukan penghormatan terkahir bagi jenazah Liza Putri Noviana yang meninggal pada kamis 24/6/2021 karena covid-19.

Banyak dari rekan kerjanya sesama nakes yang ikut memberikan penghormatan bagi almarhum dengan menyalakan lilin .

Liza Putri Noviana (24) diketahui merupakan tenaga kesehatan pertama di RSDC yang gugur karena Covid-19. Pelepasan jenazah Liza Putri Noviana yang berada di dalam mobil ambulance diawali dengan sambutan serta penghormatan oleh Mayjen TNI Mulyo Aji yang diiringi seluruh rekan medis RSDC serta kerabat yang menyaksikan.

“Hari ini kita kehilangan rekan yang sudah menemani kita sejak berdirinya rumah sakit ini. Rekan yang selalu setia, selalu tanpa pamrih berusaha untuk membantu. Dialah Liza Putri Noviana, usia 24 tahun.” ujarnya.

Diiringi Lilin & Sahabat

Sebagai simbolis penghormatan kepada beliau, sejumlah rekan medis RSDC serta kerabat membawa lilin untuk mengiringi kepergian Liza Putri Noviana. Terlihat suasana seperti menyatu satu rasa dengan apa yang dirasakan para kerabat dengan berdiri disekeliling mobil ambulance tersebut.

Tanda penghormatan tinggi dari Ibu Bumi Pertiwi untuk mendiang yang gugur dalam tugas mulia nya di garda terdepan menangani pandemi Covid-19. Dengan pengibaran bendera sang merah putih.

Pelepasan Jenazah ke Cilacap

Jenazah mendiang Liza diberangkatkan ke Cilacap, Jawa Tengah untuk dikembalikan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan di kampung halamannya. Ucapan terima kasih, tangis haru dan doa terbaik mengantar kepergian Liza untuk selama-lamanya.

“Saya atas nama pemerintah negara mengucapkan terima kasih dan selamat jalan kepada Liza Putri Noviana. Semoga Allah menerima segala amal ibadahnya,” ucap Mayjen TNI Mulyo.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published.