Cara Menghemat Baterai Hp Samsung Awet Sampai 1 Minggu

Cara Menghemat Baterai Hp Samsung Awet Sampai 1 Minggu tanpa aplikasi penghemat baterai.

Halo manusia tukang hemat, apa kabar? Apakah kalian sudah memiliki uang banyak? jika belum sebaiknya tingkatkan ke kikiran kalian agar apa yang anda inginkan bisa berhasil tercapai.

Untuk Anda yang senang sekali menghemat, Saya punya sesuatu yang mungkin akan membuat Anda bahagia. Apa itu? yaitu tentang bagaimana cara hemat baterai HP Android Samsung.

Seperti yang kita tahu kalau banyak penyebab baterai hp android cepat habis, biasanya karena sering digunakan untuk main game, nonton drama korea, Buka aplikasi chat, youtube, scroll Instagram atau Facebook cuma buat lihat aktivitas mantan.

Nah untuk pengguna Samsung Sebenarnya ada trik rahasia samsung yang bisa bikin baterai HP Samsung lebih hemat dan awet. Tapi sayangnya banyak yang belum tahu penghemat baterai samsung ini, Makanya sekarang saya mau kasih tahu.

Cara Hemat Baterai Hp Samsung Dibalik Kisahnya

8F9GSkyEJV E3WVfh311 XXL2B8VFp8QpMl4WjUwecqZpeqBIpSdb9lL7Mcc8md60Bdv6N7I1Xo61z9PHTS7

Mengapa saya membuat artikel cara menghemat baterai HP Samsung? Hal ini dikarenakan oleh teman saya yang saat itu sedang kebingungan, ia sedang menonton sebuah film Jepang yang diperankan kakek Sugiono.

Tetapi belum selesai menonton, baterai HP Samsung miliknya sudah hampir lowbat.  dia jadi frustasi sebab film kakek sugiono sedang seru serunya nya, ditambah adik Otong nya sudah ingin muntah dan ia bingung mau dikeluarkan kemana muncratan muntah itu.

Jiwa pahlawan saya kembali muncul, karena tidak tega melihat dia yang sedang frustasi. Akhirnya saya memberikan sebuah solusi agar baterai hp Samsung Android nya tidak cepat habis.

Tapi sebelum saya bagikan info tentang cara menghemat baterai HP Samsung saya meminta satu syarat yaitu, teman saya harus memberikan link download film Kakek Sugiono tersebut.

Nah karena sudah dikasih. Akhirnya saya pun memberikan sebuah trik rahasia agar baterai HP Samsung bisa hemat hingga seharian.

Jika kalian penasaran dan ingin mengikuti tutorial ini, silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk menghemat baterai HP yang cepat habis.

Tutorial Cara Menghemat Baterai Hp Samsung

Cara mengemat baterai hp samsung

Sebelum memulai tutorialnya Anda harus ingat kalau trik ini khusus digunakan untuk HP Samsung. Jadi bagi anda pengguna HP iphone, xiaomi, oppo, vivo atau Esia Hidayah. silahkan tinggalkan artikel ini, karena trik ini tidak cocok untuk kalian.

Oia, tutorial ini saya praktek menggunakan HP Samsung a20s, tapi sepertinya cara ini juga bisa digunakan untuk semua tipe HP Samsung apa saja yang penting sudah menggunakan Samsung UI One seperti Samsung A10, A20, A30 Samsung A50 dan diatasnya.

Jika Anda sudah yakin kalau HP anda mereknya Samsung,  Anda berhak untuk masuk ke tahap selanjutnya yang bisa anda Simak secara detail dibawah ini.

1. Aktifkan Penghemat Baterai “Mode Daya”

IKPIkNW5S9PdUMbrVj O6QPhwgPMhnxd6XEuvQcGiovjmT555PdSFnlZNz
  • Silakan buka “Pengaturan” HP Samsung
  • Pilih “Perawatan perangkat”
  • Kemudian pilih “baterai”
  • Tekan “mode daya”
  • Lalu pilih “hemat daya medium”

Pada setelan ini kenapa kita Ubah menjadi hemat daya medium? karena pada setelan hemat daya medium maka aplikasi yang yang menyala di latar belakang akan secara otomatis dimatikan, sehingga tidak menguras baterai HP anda ketika tidak dinyalakan.

Jika anda ingin menghemat baterai lebih maksimal Anda bisa memilih mode “hemat daya maksimum”, tapi kelemahannya Anda tidak akan terkoneksi oleh internet dan GPS. Sehingga handphone hanya bisa digunakan untuk menelepon dan SMS saja.

Nah begitulah cara mengaktifkan mode daya hemat baterai HP Samsung, cara ini cukup baik karena bisa menghemat tenaga baterai hingga 70%.

2. Menghemat Baterai Dengan Nonaktifkan GPS

JmChVAHZM4OykaJyfRO  ZWdKPcKX7ZY3QQQkZ0n8QKXtFfk MfLQF7IIJ6zBVeiJ8hiL6ReXij2d7B5foRKq8Fsg2CiLeTI7YgfQC8lDBl9 ZdmMw3ID1Ap1EVE0k 3aWJ7zmZz

Apabila baterai HP anda sudah mulai menurun dan anda terdesak agar HP tetap menyala dalam beberapa jam kedepan, sebaiknya salah satu cara yang harus anda lalui adalah dengan mematikan fitur GPS.

Karena seperti yang kita tahu GPS bisa memakan daya baterai begitu banyak sebab meskipun HP dimatikan GPS tetap menyala terus, inilah yang menyebabkan baterai cepat habis.

Tapi jika anda ingin memesan grab atau go-jek jangan lakukan Cara ini karena kalian tidak akan bisa memesan ojek online jika fitur GPS dimatikan. Tapi tenang, Ada cara lain seperti dibawah ini.

3. Hindari Live Wallpaper Launcher

uHR1W500nBwt J1V1zu3U Yggt9I8MvynDOiL4A9CAsXL0S HfbNumvQnxBHQSWNN tZd6GKv5Xd83gAoIaraSWQAc6rFwsO1D71JR6 Zg7LzyItYXaNwz7tCkn3o eHZTbQpvDP

Nah biasanya wanita sering banget pakai live wallpaper  maksudnya biar tampilan HP atau lockscreen nya jadi lebih keren dan menarik.

Padahal menurut saya wallpaper launcher tersebut tidak berguna untuk HP sama sekali, untuk apa tampilan layar bagus tapi baterai boros, HP jadi sering kali di charger.

Mending buang-buang jauh deh wallpaper launcher karena bisa membuat baterai HP Samsung Anda cepat habis, ketika HP anda tidak digunakan Launcher tersebut terus menguras baterai.

Tak hanya bisa menghabiskan baterai lebih cepat, live wallpaper juga bisa memakan kuota data anda secara perlahan, karena cara kerja launcher tersebut seperti anda menyalakan sebuah video. Mending pakai wallpaper bawaan Samsung saja agar baterai lebih hemat dan awet.

4. NonAktifkan Sinkronisasi Akun Google

SAVC7sr7688kOvw3lzpzt6cFuHsCyRDiTxuQjniVp464yOWJR7OTrLmHFcMmFsBZ0ZK7 6vQ2WKiZsMH0yWzfGVgtSDCuX P MqsQAAF5n9gUYhF81GKrinKoF726QD4p0URgN6e

Sebenarnya melakukan sinkronisasi akun Google penting juga, karena berfungsi untuk menghubungkan semua aplikasi Google yang ada di HP.

Tapi kalau anda lebih mengutamakan hemat baterai, sebaiknya Non aktifkan fitur sinkronisasi ini. Sebab jika Anda terhubung ke internet, maka proses sinkronisasi terus berjalan dan inilah yang akan membuat baterai Anda cepat habis, sebaiknya nonaktifkan saja agar baterai lebih awet dan tahan lama.

Menurut saya tidak perlu melakukan sinkronisasi akun Google, tapi yang lebih penting adalah Anda harus selalu update Google play store HP Samsung anda.

5. Kurangi Kecerahan Layar

aIIgVQtW8fyC DzZAclhFQOA4wIzUje7AjAYO trP3Owzch7eW3go ybW5fFzhNeV wprE4RoSAQTsyoW4AGtnTQ11JH02lBbQq9cjpfI1cVvG1uI9qC817rYegaF0T5gQsW3oa2

Entah apa yang dirasuki orang-orang yang senang sekali membuat tampilan layar sangat cerah karena menurut saya kecerahan layar malah bikin mata kita jadi cepat lelah dan merah.

Tak hanya bisa bikin mata cepat lelah, layar HP yang terlalu cerah juga bisa menguras baterai karena daya terangnya tersebut bisa memakan tenaga baterai lebih banyak.

Untuk menghemat baterai HP Samsung sebaiknya turunkan kecerahan layar, bahkan lebih baik lagi jika Anda mengaktifkan fitur Dark mode. Sebab selain bisa membuat mata lebih nyaman, fitur dark mode juga bisa membuat baterai HP anda tahan lebih lama.

Itulah cara menghemat baterai HP Samsung, cukup 5 tips diatas saja maka baterai HP Samsung Anda bisa bertahan seharian dalam penggunaan normal.

Tapi ada beberapa pertanyaan dari pengguna Samsung yang membuat saya agak bingung juga untuk menjawabnya, tapi karena saya baik hati dan tidak sombong Saya akan mencoba menjawab beberapa pertanyaan berikut terkait borosnya baterai HP Samsung.

Nah berikut ini beberapa Apa hal yang kadang salah kaprah dimaknai oleh para pengguna Samsung.

Apakah perlu download aplikasi penghemat baterai?

Jawabannya adalah tidak karena bila anda sudah mengaktifkan mode daya hemat baterai Samsung maka secara otomatis aplikasi di latar belakang akan dimatikan nah sedangkan aplikasi penghemat baterai cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan mode daya hemat yang terdapat di Samsung.

Justru jika Anda menggunakan aplikasi penghemat baterai tambahan, malah baterai HP anda akan cepat habis. Sebab aplikasi penghemat baterai juga akan menguras baterai anda di latar belakang jadi sebaiknya gunakan mode daya hemat baterai Samsung yang sudah ada di fitur bawaannya.

Apakah Baterai Mampu Bertahan Dalam 1 Minggu?

Ya jelas saja bisa! Jika anda mengaktifkan mode daya maksimum yang dimana anda tidak akan terhubung ke internet, ditambah anda tidak melakukan apa-apa pada HP anda.

Dalam bahasa kasarnya HP anda di simpan saja di dalam lemari dan jangan digunakan sama sekali. Maka baterai bisa hemat dalam satu minggu.

Tapi untuk apa kita punya HP tapi tidak dipakai?

Nah kan jadi aneh ya kan? Tapi info bertahan dalam “1 minggu” ini harus saya tulis. Karena biar sesuai dengan judul yang saya buat wkwk.

Nah itulah cara menghemat baterai HP Samsung agar awet dan tahan lama sehingga baterai tidak cepat habis.

Jika cara diatas belum berhasil untuk bisa menghemat baterai HP anda. Berarti ada masalah pada baterai di HP Samsung Android. Sebaiknya segera klaim garansi HP Samsung untuk ganti baterai yang baru jika masih ada, kalau masa garansi habis, silahkan ganti baterai di tuksng service hp terbaik.

Bagi saya menghemat baterai cukup mudah, yang saya tidak bisa adalah bagaimana menghemat uang agar cepat kaya dan bisa menghasilkan uang yang banyak.

Kalau anda tahu cara banyak uang silahkan share triknya, agar saya bisa ikuti atau kalian bisa langsung transfer uang ke rekening saya wkwkwk.

Okelah kita sudahi dulu artikel cara menghemat baterai HP Samsung ini karena saya sudah lelah Menulis artikel ini, karena dengan melakukan penelitian tiga hari tiga malam dan menghabiskan 3 toples rengginang maka trik ini berhasil saya buat.

Jika dirasa bermanfaat untuk HP android anda, silahkan di share ke media sosial kalian, jangan lupa untuk tetap hemat kuota instagram dan doakan saya agar bisa sukses dunia akhirat Aamin.

Mau Aman? Bagikan: